HEADLINE


Statistik


Home » , » Brigadir Mawardi Beri Pembinaan Komunitas Motor Agar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas & Aktif di Kegiatan Masyarakat

Brigadir Mawardi Beri Pembinaan Komunitas Motor Agar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas & Aktif di Kegiatan Masyarakat


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas, anggota Unit Samapta Polsek Sekadau Hulu Brigadir Mawardi, secara humanis memberikan pembinaan komunitas sepeda motor yang dilaksanakan di salah satu Cafe di desa Rawak Hulu kecamatan Sekadau Hulu, Selasa malam (26/11/2019).

Menariknya komunitas sepeda motor di kecamatan Sekadau yang diketuai oleh Dery (21), meminta langsung kepada Brigadir Mawardi untuk memberikan arahan tentang tata tertib berlalulintas di jalan raya.

Dery menjelaskan, jumlah anggota komunitas sepeda motor di Sekadau Hulu sebanyak 50 anggota dengan berbagai kendaraan sepeda motor didominasi oleh kalangan remaja.

Harapannya ia ingin komunitas sepeda motor yang diketuainya dipandang postif bagi masyarakat, tidak ingin seperti di beberapa daerah yang banyak tersiar di media, didapati banyak bertindak arogan hingga aksi kriminalitas dan identik disebut sebagai geng motor.

"Oleh karena itu kami meminta pembinaan dan arahan dari aparat Kepolisian, agar menjadi komunitas sepeda motor yang berguna dan dipandang positif bagi masyarakat," harap Dery selaku ketua komunitas sepeda motor di Sekadau Hulu.

Menanggapi permintaan tersebut, Brigadir Mawardi sangat mengapresiasi apa yang disampaikan oleh ketua komunitas sepeda motor di kecamatan Sekadau Hulu.

"Hal ini membuktikan kesadaran dari komunitas sepeda motor di Sekadau Hulu yang didominasi oleh usia millenial, mereka sadar akan pentingnya tata tertib berlalulintas di jalan raya," ujar Brigadir Mawardi.

Brigadir Mawardi menjelaskan, kecelakan lalulintas bukan merupakan kejadian langka bahkan terjadi hampir setiap hari di negeri ini, dari korban ringan hingga korban berat.

Rata-rata diperkirakan ada 80 orang meninggal dunia setiap hari. Sungguh suatu angka yang sangat besar, lagipula cukup banyak korbannya adalah kalangan remaja, sehingga sangat menyita perhatian publik terutama dari aparat kepolisian.

Ia mengatakan, lakalantas terjadi diawali dari pelanggaran oleh pengendara kendaraan, tentunya dengan mematuhi tata tertib berlalulintas merupakan langkah pencegahan terbaik agar tidak menjadi korban kecelakaan lalulintas.

"Yang sudah umum dan wajib bagi setiap pengendara adalah dengan melengkapi kendaraan baik itu surat menyurat, dalam berkendara agar mematuhi rambu rambu lalulintas serta mengutamakan keselamatan bukan kecepatan," tuturnya.

Brigadir Mawardi berharap komunitas sepeda motor di kecamatan Sekadau Hulu dapat membantu pihak kepolisian dan masyarakat dengan cara menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat.

"Jangan mengikuti trending di media sosial yang bersifat negatif, seperti aksi challenge hingga mengadu kecepatan apalagi hingga terjerumus penggunaan narkoba. Lebih baik kalian sebagai generasi millenial penerus bangsa menjadi contoh bagi masyarakat salah satunya dalam berlalulintas," harap Brigadir Mawardi.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar