HEADLINE


Statistik


Home » , » Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Subhan Apresiasi Pembentukan Awak Poskamling di Desa Binaan

Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Subhan Apresiasi Pembentukan Awak Poskamling di Desa Binaan


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Subhan Syah Khan bersama perangkat desa Sungai Ringin mengadakan rapat pembentukan awak Poskamling yang dilaksanakan di kediaman ketua RT 17 Jl. Merdeka Barat kecamatan Sekadau Hilir pada Rabu (6/11/2019) malam.

Dikatakan Brigadir Subhan, bahwa sistem keamanan lingkungan (siskamling) merupakan hal yang sangat penting untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman. Siskamling juga dapat meningkatkan sistem ketertiban bagi masyarakat.

Poskamling sendiri merupakan implementasi dari program Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, dimana Polsek sebagai lini terdepan Harkamtibmas, memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan penegakan hukum yang menjunjung kearifan lokal (humanis), seperti keberadaan Poskamling.

"Hal ini juga sejalan dengan program desa Mandiri yang dicanangkan oleh Gubernur Kalbar, keberadaan Poskamling sendiri merupakan salah satu indikator dari aspek ketahanan sosial bidang keamanan," kata Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Subhan.

Dalam rapat tersebut membahas tentang jadwal pelaksanaan serta pembagian regu ronda, sehingga keberadaan 2 (dua) Poskamling di desa Sungai Ringin dapat berfungsi kembali.

Direncanakan pelaksanaan ronda Poskamling di desa Sungai Ringin, dimulai pada Senin (11/11/2019) berdasarkan dari hasil rapat pembentukan awak Poskamling.

Selaku Bhabinkamtibmas, Brigadir Subhan mengapresiasi perangkat desa dan warga masyarakat yang telah mengaktifkan dan memfungsikan Poskamling di desa Sungai Ringin.

"Selain untuk mewujudkan desa mandiri, dengan berfungsinya Poskamling dapat mencegah aksi kriminalitas dan juga menjadi wadah penyelesaian permasalahan Kamtibmas khususnya warga masyarakat di desa Ringin," harapnya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar