HEADLINE


Statistik


Home » , » Bhabinkamtibmas Brigadir Nono, Poskamling Merupakan Bentuk Partisipasi Aktif Warga Bela Negara

Bhabinkamtibmas Brigadir Nono, Poskamling Merupakan Bentuk Partisipasi Aktif Warga Bela Negara


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Dalam rangka mewujudkan program Kapolda Kalbar yakni Polsek Sebagai Lini Terdepan Harkamtibmas, Polsek Nanga Taman melalui Bhabinkamtibmas lakukan sambang poskamling, Minggu (10/11/2019) malam.

Bhabinkamtibmas desa Nanga Taman Brigadir Nono Kusnadi menyambangi poskamling di desa binaan, terlihat suasana kekeluargaan dan keharmonisan antara Polisi dan masyarakat.

Dalam sambangnya, Brigadir Nono mengobrol singkat dengan warga desa binaan yang tengah melaksanakan ronda poskamling.

Kepada warga ia menjelaskan, poskamling merupakan bentuk pengamanan swakarsa dimana sifatnya terbatas pada lingkungan desa.

"Kegiatan pengamanan swakarsa dengan menggaktifkan kembali poskamling dalam rangka menciptakan situasi aman, nyaman dan tentram di lingkungan masyarakat merupakan bentuk partisipasi aktif masyarakat dalam hal bela negara," ujar Brigadir Nono menjelaskan. 

Menurutnya peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan wilayah sangat penting. Tujuan diadakannya poskamling itu sendiri adalah untuk menjaga keamanan. Aparat tanpa didukung peran serta masyarakat juga hasilnya tidak akan bisa maksimal.

"Dengan kata lain, peran serta warga masyarakat dengan berfungsinya poskamling maka akan lebih mudah menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan nyaman," pungkasnya.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar