HEADLINE


Statistik


Home » , , » Apel Besar 3 Pilar, Tingkatkan Sinergitas Terwujudnya Desa Mandiri Kabupaten Sekadau

Apel Besar 3 Pilar, Tingkatkan Sinergitas Terwujudnya Desa Mandiri Kabupaten Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kepolisian Resor (Polres) Sekadau menggelar Apel Besar 3 Pilar di aula hotel Vinca Borneo kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (28/11/2019) pagi pukul 08.00 WIB.

Apel ini mengusung tema "Meningkatkan Sinergitas 3 Pilar Guna Mendukung Terwujudnya Desa Mandiri Dalam Rangka Menciptakan Kondisi Kamtibmas Yang Kondusif di Kabupaten Sekadau".

Giat dihadiri Dirkrimum Polda Kalbar Kombespol Veris Septiansyah, S.I.K.,M.Si, M.H, Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K.,S.H,MH, Wakapolres Kompol Florentus Situngkir, S.I.K, Pabung Kodim 1204 Sanggau Mayor Arh. M.A. Setiawan, Sekda Zakaria para Kapolsek, Danramil, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kades pengajuan desa Mandiri.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K.,S.H,MH dalam sambutannya menyampaikan, desa mandiri merupakan program dari pusat hingga daerah, untuk membetuk daerah dan SDM yang unggul.

Melalui gelaran apel ini, diharapkan sinergitas 3 pilar yang meliputi Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa, pemantapan Desa Mandiri khususnya di kabupaten Sekadau dapat diwujudkan.

Kapolres menjelaskan, dalam Desa Mandiri terdapat indikator keamanan, dimana konteks keamanan harus mandiri.

Pemeliharaan Kamtibmas terus dilakukan Polres Sekadau salah satunya bertindak sebagai motivator mengunggah Kades dan masyarakat untuk membentuk Poskamling.

Sementara itu, Dirkrimum Polda Kalbar Kombespol Veris Septiansyah, S.I.K., M.Si, M.H, mengatakan, masing-masing pilar harus bisa memerankan perannya. Harus saling mendukung, antara Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

"Mari kita sama-sama memajukan desa mandiri yg sudah berjalan maupun di canangkan. Baik dari sisi ekomoni, materil, budaya dan SDM di tempat tersebut. Bangun sinergitas antara TNI Polri dan pemerintah dalam penyelesaian masalah di setiap desa," kata Kombespol Veris, Kamis (28/11/2019) pukul 08.00 WIB.

Apel Besar 3 Pilar di kabupaten Sekadau dilakukan guna terciptanya sinergitas, koordinasi dan penyamaan presepsi antara 3 Pilar tersebut untuk bersama-sama mewujudkan Desa Mandiri serta  meningkatkan prioritas pembangunan terutama dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Sekadau.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar