HEADLINE


Statistik


Home » , » Wakapolsek IPDA Pardiyo Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Kamtibmas Selama Tahapan Pilkades Sekadau Hilir

Wakapolsek IPDA Pardiyo Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas Kamtibmas Selama Tahapan Pilkades Sekadau Hilir


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Pemerintah Kecamatan Sekadau Hilir menyelenggarakan rapat koordinasi persiapan menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Selasa (1/10/2019) pukul 09.30 WIB.

Berlangsung di aula kantor Camat Sekadau Hilir, sejumlah pihak yang diundang antara lain panitia penyelenggara Pilkades, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta calon kepala desa.

Diketahui jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkades di wilayah Kecamatan Sekadau Hilir sebanyak 22.547 orang, sedangkan jumlah TPS sebanyak 63 yang tersebar pada 9 desa.

Membuka rapat, Camat Sekadau Hilir H. Syafii Yanto, SE, M.Si menyampaikan, pihak kecamatan selalu sinergi terhadap desa yang ada. Terdapat 9 (sembilan) desa yang akan melaksanakan Pilkades tahun 2019.

Dalam pemilihan tentunya ada yang menang dan ada yang kalah, namun jangan sampai ada kejadian menimbulkan gejolak di desa yang melaksanakan Pilkades.

Camat menegaskan, bagi calon Kades yang terpilih nantinya jangan sampai tersangkut dengan persoalan hukum, dan disampaikan kepada panitia harus netral dan profesional.

"Yang diperlukan sekarang ialah inovasi - inovasi guna menambah PAD desa bukan hanya pembangunan insfratruktur," terang Camat Sekadau Hilir H. Syafii Yanto.

Sementara itu Wakapolsek Sekadau Hilir IPDA Pardiyo mengharapkan, agar stabilitas keamanan tetap terjaga selama tahapan Pilkades yang saat ini sedang memasuki masa tenang dan menjelang pemungutan suara pada Kamis (3/10/2019).

"Jangan sampai urusan politik memicu terjadinya konflik, perselisihan atau perpecahan di masyarakat akibat beda pilihan, karena hal tersebut akan merugikan kita semua," pesan Wakapolsek.

Wakapolsek juga mengajak seluruh pihak untuk sama-sama mempertahankan kondusifitas Kamtibmas saat ini, agar tahapan Pilkades berikutnya dapat terlaksana dengan lancar dan aman.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar