HEADLINE


Statistik


Home » , » Polsek Belitang Dukung Penuh Pelaksanaan Program Kampung KB di Desa Setuntung

Polsek Belitang Dukung Penuh Pelaksanaan Program Kampung KB di Desa Setuntung


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Dalam rangka menyusun rencana kegiatan program kampung KB tahun 2019, Pemerintahan Desa (Pemdes) Setuntung menyelenggarakan rapat koordinasi yang melibatkan berbagai instansi terkait.

Rapat koordinasi digelar Gedung Pertemuan Umum desa Setuntung, dihadiri Kabid P4 Dinkes Sekadau Budi Mustika, S.Kp. MM, Forkopimka Belitang, Pj. Kades Setuntung beserta perangkat, Ketua BPD Aloysius beserta anggota, para Kadus serta Kader Posyandu, Kamis (24/10/2019).

Acara tersebut dibuka oleh Pj. Kades Setuntung Muhamad sekaligus mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir mengikuti kegiatan.

Ia menjelaskan, sesuai dengan tema acara, rapat koordinasi kampung KB tahun 2019 ini akan membahas program kerja kampung KB desa Setuntung di kecamatan Belitang.

Dikatakannya, masyarakat desa Setuntung khususnya ibu-ibu mendukung program kampung KB dengan harapan dapat memberikan solusi serta membangun sektor kehidupan yang berkualitas dan bermanfaat.

Kabid P4 Dinkes Sekadau Budi Mustika, S.Kp. MM menyampaikan, ada beberapa hal yang perlu diketahui dalam program kerja kampung KB tahun 2019, diantaranya yang menjadi acuan yakni program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga).

"Program KB tidak semata-mata satu keluarga harus mengikuti program 2 anak akan tetapi ada hal lain seperti mempunyai perencanaan tentang kependudukan yang berkualitas serta ada indikator lain yang dapat bermanfaat bagi kehidupan berumahtangga," ucap Budi Mustika selaku narasumber.

Sementara itu, Kapolsek Belitang yang diwakili Kanit Binmas Aipda Suprianto menuturkan, terkait kampung KB, dalam hal ini Polsek bersama Koramil akan mendukung penuh program kampung KB di desa Setuntung, semoga pelaksanaan berjalan sukses dan lancar.

Aipda Suprianto juga mengimbau kepada warga untuk tertib berlalulintas karena pada saat ini jajaran Polres Sekadau sedang menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi "Zebra Kapuas 2019" terhitung dari tanggal 23 Oktober s/d 5 November 2019.

"Operasi ini menyasar pada kelengkapan kendaraan, dan tentunya untuk menertibkan pengguna kendaraan serta mewujudkan Kamseltibcarlantas," pungkas Aipda Suprianto mengimbau.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar