HEADLINE


Statistik


Home » , » Kasat Binmas IPTU Masdar: Semangatlah Dalam Belajar Jangan Sampai Terlindas Perkembangan Zaman

Kasat Binmas IPTU Masdar: Semangatlah Dalam Belajar Jangan Sampai Terlindas Perkembangan Zaman


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kelompok Pecinta Alam Batang Adau di kabupaten Sekadau selengarakan kegiatan Camping Ceria di Taman Kehati Komplek Pemkab Sekadau Jl. Sintang desa Bokak Sebumbun kecamatan Sekadau Hilir.

Panitia kegiatan Sukesdi menjelaskan, jumlah peserta Camping ceria ini sebanyak 90 orang, dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 di kabupaten Sekadau.

Agenda Camping Ceria sendiri pada malam ini Sabtu (26/10) adalah malam keakraban bertujuan untuk meingkatkan silaturahmi serta keakraban dan tukar pengetahuan antar peserta Camping.

Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar yang hadir pada kegiatan tersebut sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan Camping Ceria.

"Ini merupakan kegiatan positif bagi generasi pemuda, terutama dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober," kata IPTU Masdar kepada peserta Camping.

Disampaikannya, menyambut sumpah pemuda, diharapkan para pemuda di kabupaten Sekadau semangat dan kompak menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Maknai peristiwa bersejarah tersebut dengan cara di zaman sekarang. Seperti diketahui Sumpah Pemuda mengikrarkan 3 hal untuk bangsa Indonesia.

Antara lain, bertanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan berbahasa satu bahasa Indonesia.

"Ketiga butiran rumusan Sumpah Pemuda itu semestinya para pemuda di kabupaten Sekadau semangat dan berbangga dan seharusnya lebih bersemangat lagi untuk menggapai cita-cita diri dan bangsa ini," imbaunya.

Terakhir IPTU Masdar berpesan, kedepan tentunya generasi pemuda akan menghadapi era digital, semangatlah dalam belajar jangan sampai terlindas oleh perkembangan zaman.

"Setiap pemuda pada tiap zaman memiliki tantangannya masing-masing. Pemuda yang hidup pada masa penjajahan akan berjuang untuk merebut kemerdekaan. Kini, pemuda pada era digital harus siap menghadapi tantangan baru," tutup kasat Binmas IPTU Masdar.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar