HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kapolres Sekadau AKBP Anggon Hadiri Peresmian Pabrik PT. Agro Andalan

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Hadiri Peresmian Pabrik PT. Agro Andalan


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K menghadiri peresmian pabrik pengelolan kelapa sawit milik PT. Agro Andalan desa Setawar kecamatan Sekadau Hulu kabupaten Sekadau, Selasa (8/10/2019) pagi.

Peresmian pabrik pengelolaan kelapa sawit ditandai dengan pemukulan gong dan penandatangan batu prasasti oleh Bupati Sekadau Rupinus dan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Aloysius yang disaksikan jajaran Forkopimda dan tamu undangan, kemudian dilanjutkan peninjauan pabrik.

Bupati Sekadau, Rupinus, menegaskan pabrik sawit harus memperhatikan masyarakat lokal, khususnya aspek tenaga kerja. Karena jumlah pengangguran di Kabupaten Sekadau masih terdata 6 persen.

Bupati mengucapkan selamat atas peresmian pabrik dengan harapan pabrik sawit dapat membawa manfaat bagi kesejahteraan masyarakat maupun pemerintah kabupaten Sekadau. 

Pada kesempatan ini, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K menegaskan agar perusahaan perkebunan sawit tidak membakar lahan yang bisa merugikan semua pihak.

"Kita baru saja melewati musim kemarau. Diimbau agar semua pihak jangan melakukan pembakaran serentak. Aturan hukum ada batasan bagi petani, tapi bukan untuk sawit. Kita sadar belum ada cara efektif untuk membuka lahan tapi kita harus meminalisir asap," tegas Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar