HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolda Kalbar: Situasi Wilayah Kalbar Konfusif Selama Prosesi Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2019

Kapolda Kalbar: Situasi Wilayah Kalbar Konfusif Selama Prosesi Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2019


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono melaksanakan monitoring perkembangn situasi Kabar dan nasional saat dilangsungkannya prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019 di Jakarta hari ini, Minggu (20/10/2019).

Nampak hadir juga Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Danlanud Supadio, Danlantamal XII/Pontianak, Walikota Pontianak serta Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Drs Imam Sugianto dan para pejabat teras Polda Kalbar, Kodam XII/Tpr, Lanud Supadio turut bersama memantau perkembangan situasi bertempat di Aula Kantor Walikota Pontianak.

Semua satuan TNI - Polri dikerahkan dalam mengelola keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus siap siaga menghadapi kemungkinan adanya gangguan kamtibmas di wilayah Kalimantan Barat yang dapat mengganggu kondusifitas jalannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

"monitoring perkembangan situasi Kalbar ini untuk menciptakan kondusivitas Kamtibmas saat berlangsungnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019 oleh MPR RI di Jakarta. Semua kita lakukan secara terkoordinasi bersama dengan TNI dan pemerintah daerah dalam mewujudkan keamanan ini, sehingga ini memudahkan kami dalam berkoordinasi untuk mengambil langkah yang cepat dan tepat bilamana sewaktu-waktu ada gangguan situasi," Kata Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs Didi Haryono SH MH.

Terpantau, semua tahapan pemilihan umum presiden dan wakil presiden di Kalimantan Barat berjalan aman, damai sampai pelaksanaan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dan masyarakat juga tetap bisa melangsungkan aktivitasnya tanpa merasa khawatir akan adanya gangguan keamanan.

“situasi Kalbar saat ini terpantau sangat Kondusif, semua unsur dilibatkan. TNI-Polri hari ini siap siaga, patroil bersama di semua jajaran Polres dan Polsek bersama seluruh jajaran TNI Kodam XII/Tpr di Kalbar dan sekarang kita telah menyaksikan bersama acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan aman dan lancar,” ujar Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs Didi Haryono SH MH.

Selepas itu, sore menjelang malam dilaksanakan apel konsolidasi personel di lapangan Mapolda Kalbar yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar.

“Kami mengapresiasi jajaran TNI-Polri dan seluruh masyarakat Kalimantan Barat yang telah turut andil berpartisipasi menjaga kondusifitas wilayah Kalbar sehingga rangkaian kegiatan sebelum dan selama pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan aman, lancar dan mantap,” pungkasnya.



Penulis  : Cucu Safiyudin
Sumber : Humas Polda Kalbar
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar