HEADLINE


Statistik


Home » , » Bhabinkamtibmas Brigadir Aldo Apresiasi Peringatan Sumpah Pemuda di SMP PGRI Tapang Semadak

Bhabinkamtibmas Brigadir Aldo Apresiasi Peringatan Sumpah Pemuda di SMP PGRI Tapang Semadak


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Berbagai kegiatan positif dilakukan di sejumlah sekolah di kabupaten Sekadau dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, salah satunya dengan kegiatan karnaval serta perlombaan.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin di setiap sekolah dalam peringatan hari Sumpah Pemuda, dan juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat pelajar untuk belajar, berkarya dan menempuh cita cita.

Seperti halnya yang dilaksanakan di SMP PGRI Tapang Semadak pada Senin (28/10) mengawali kegiatan peringatan hari Sumpah Pemuda ke 91 Tahun 2019 dengan upacara bendera Merah Putih dilanjutkan dengan berbagai perlombaan.

Perlombaan yang dilaksanakan adalah lomba pidato, puisi, cerdas cermat, fashion show, drama serta lomba yel-yel semangat pemuda, yang diselenggarakan pihak sekolah.

Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Alexander Aldo yang bertugas di desa Tapang Semadak sangat mengapresiasi kegiatan peringatan hari Sumpah Pemuda di SMP PGRI.

Dikatakannya, dengan pelaksanaan upacara bendera selain menanamkan jiwa patritosme dan kedisiplinan, tentunya para pelajar dapat merasakan betapa sulitnya perjuangan para pemuda ketika mempertahakan kemerdekaan negara Indonesia.

Brigadir Aldo menjelaskan, pelaksanaan lomba sudah berjalan sejak 26 Oktober dan berakhir pada hari ini, setiap pelajar yang tampil menggunakan pakaian adat daerah di seluruh Indonesia.

Hal ini sebagai upaya agar pelajar selaku generasi penerus dapat mengenal keberagaman nusantara yang tetap bersatu sesuai ikrar Sumpah Pemuda.

"Harapannya dengan peringatan hari Sumpah Pemuda kali ini, para pelajar sebagai generasi penerus bangsa dapat mewujudkan cita cita bangsa dan negara, karena ditangan merekalah negara ini nanti bertumpu," harap Brigadir Aldo selaku Bhabinkamtibmas di desa Tapang Semadak.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar