HEADLINE


Statistik


Home » , , » Turnamen Sepakbola Putri KONI Cup I, Wakapolres Sekadau Imbau Utamakan Sportivitas

Turnamen Sepakbola Putri KONI Cup I, Wakapolres Sekadau Imbau Utamakan Sportivitas


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - 
Open turnamen sepakbola putri memperebutkan piala bergilir KONI CUP I resmi digelar di lapangan E.J Lantu Kecamatan Sekadau Hilir pada Kamis (12/9/2019) pukul 14.30 WIB.

Sebanyak 50 tim ikut ambil bagian pada kejuaraan ini. Selain Kabupaten Sekadau, kesebelasan dari Kabupaten Sintang, Sanggau dan IKIP PGRI Pontianak turut berpartisipasi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sekadau Paulus Misi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang pencarian bakat olahraga khususnya bidang sepak bola bagi kaum perempuan.

Tujuan utama pertandingan pertandingan bukan hanya demi mencari kemenangan, lebih dari itu untuk menjalin kebersamaan dan persahabatan sesama pemain, sehingga dituntut untuk sportif dan menjunjung fair play untuk menghasilkan pertandingan yang menarik untuk disaksikan.

Kick off laga perdana turnamen sepak bola KONI CUP 1 ditandai penendangan bola pertama oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sekadau, disaksikan Wakapolres Sekadau Kompol Florentus Situngkir, S.I.K didampingi Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi, Pabung 1204 Sanggau-Sekadau dan undangan lainnya.

Diwawancarai selesai kegiatan, Wakapolres Sekadau Kompol Florentus Situngkir, S.I.K mengatakan, sangat mendukung kegiatan turnamen sepakbola putri.

Sangat menarik, karena biasanya sepakbola identik dengan laki laki, hal ini menandakan bahwa kaum perempuan bisa sejajar dengan laki laki dalam dunia olahraga.

Agar turnamen berlangsung tertib dan kondusif, pihaknya akan menempatkan personel pengamanan melalui Polsek Sekadau Hilir, dan regu Siaga Polres Sekadau.

Wakapolres meminta terutama pada masyarakat dan para supporter agar sportif dalam menonton dan menyemangati tim yang bertanding.

"Jangan jadikan turnamen ini menjadi ajang persaingan sebaliknya jadikan sebagai tali silaturahmi, pererat persaudaraan antar warga," pesan Wakapolres melalui media Humas Polres Sekadau.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar