HEADLINE


Statistik


Home » , , » Tes Kesamaptaan Jasmani di Polres Sekadau Dibagi Menjadi 3 Rayon

Tes Kesamaptaan Jasmani di Polres Sekadau Dibagi Menjadi 3 Rayon


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Tes kesamaptaan jasmani berkala merupakan kewajiban bagi seluruh anggota Polri dalam rangka menjaga kebugaran dan kesehatan, untuk melaksanakan tugas setiap hari dibutuhkan kondisi prima sehingga tes kesamaptaan dilakukan berkala setiap 6 bulan sekali.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K melalui Kabag Sumda AKP K. Purba menerangkan, Polres Sekadau sepenuhnya siap dalam pelaksanaan tes Kesamaptaan Jasmani.

"Hal tersebut menindaklanjuti atensi dari surat telegram Kapolda Kalbar tentang perintah pelaksanan tes Kesamaptaan Jasamani berkala II tahun 2019 di tingkat Polres jajaran Polda Kalbar," kata Kabag Sumda AKP K. Purba.

Bersamaan dengan tes Kesamaptaan Jasmani, Polres Sekadau juga masih melaksanakan program penurunan berat badan bagi angggota yang over weight. Sehingga pelaksanaan tes Kesamaptaan menjadi penilaian bagi program tersebut.

Lebih lanjut AKP Purba menjelaskan, selama 4 hari terhitung dari tanggal 24 sampai dengan 27 September 2019, pelaksanaan tes Kesamaptaan Jasmani Polres Sekadau terbagi menjadi 3 rayon.

Rayon I dipusatkan di Polsek Nanga Taman dan diikuti seluruh personel Polsek Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap pada Selasa (24/9). Dan besok pada Rabu (25/9) untuk Rayon II dipusatkan di Polsek Belitang Hilir diikuti Polsek Belitang dan Polsek Belitang Hulu.

Sedangkan Rayon III, lanjut kabag Sumda, dilaksanakan di Polres Sekadau, diikuti seluruh anggota Polres dan Polsek Sekadau Hilir selama 2 hari dari tanggal 26 sampai dengan 27 September 2019.

Pelaksanaan tes Kesamaptaan Jasmani di Rayon I Polsek Nanga Taman, pada Selasa (24/9) pukul 08.00 WIB pagi tadi, keseluruhan rangkaian berjalan lancar dan tertib.

"Materi tes yang diujikan seperti pada umumya, dimulai dari lari 12 menit, sit up dan pushup, restok dan terakhir shuttle run (lari angka 8). Sebelum tes diakukan terlebih dahulu pemeriksaan kesehatan oleh Bakes Polres Sekadau," terang Kabag Sumda AKP K. Purba selaku ketua panitia.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar