HEADLINE


Statistik


Home » , » Silaturahmi Kamtibmas, Salah Satu Cara Polsek Belitang Hulu Jalin Kemitraan Dengan Warga

Silaturahmi Kamtibmas, Salah Satu Cara Polsek Belitang Hulu Jalin Kemitraan Dengan Warga


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polsek Belitang Hulu terus berupaya meningkatkan kerjasama dengan masyarakat guna memelihara Kamtibmas di kewilayahan supaya tetap aman dan kondusif.

Kapolsek Belitang Hulu IPDA Triyono bersama sejumlah anggota melaksanakan silaturahmi Kamtibmas mengunjungi warga desa Bukit Rambat, Rabu (4/9/2019).

Silaturahmi Kamtibmas ini bertujuan untuk menjalin kemitraan dan kerjasama dengan masyarakat, selain itu untuk mendengarkan berbagai saran maupun masukan dari warga terkait Kamtibmas.

"Saya berharap hubungan silaturahmi dan kemitraan antara Polisi dan masyarakat tetap terjalin dengan baik. Melalui kegiatan ini pula Polsek Belitang Hulu dapat melakukan deteksi dini untuk pencegahan tindakan kriminalitas," ucap Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek mengajak serta mengimbau warga untuk berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas.

Menurutnya, salah satu peran yang dapat dilakukan adalah menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, dalam arti melakukan pencegahan terhadap aksi kriminalitas.

"Menjadi Polisi bagi diri sendiri dapat diaplikasikan dengan mengaktifkan fungsi Siskamling, mencegah aksi kejahatan di setiap lingkungan itu sendiri," kata Kapolsek.

Kapolsek juga berpesan apabila menemukan suatu permasalahan warga yang tidak dapat diselesaikan kiranya dapat dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Dengan begitu kerjasama dan kemitraan antara Polsek Belitang Hulu dapat terjalin dengan baik, terutama masalah Kamtibmas dapat dicegah dan dijaga dengan aman dan kondusif," pungkasnya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar