HEADLINE


Statistik


Home » , » Sambut HUT Polantas ke 64, Sat Lantas Polres Sekadau Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Sambut HUT Polantas ke 64, Sat Lantas Polres Sekadau Gelar Bhakti Sosial Donor Darah


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Jelang peringatan hari ulang tahun Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang ke 64, Polres Sekadau melalui Satuan Lalu Lintas menggelar bhakti sosial donor darah.

Bhakti sosial donor darah ini dilaksanakan di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, Selasa (17/9/2019) pagi pukul 08.00 WIB.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Lantas AKP Laelan Sukur menuturkan, donor darah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kabupaten Sekadau dan PMI.

Dalam kegiatan donor darah tersebut, diikuti oleh seluruh anggota Polres Sekadau dan juga diikuti dari komunitas Motor di kabupaten Sekadau yang merupakan mitra Polantas.

"Tercatat kurang lebih 50 kantong darah yang didonorkan dalam bhakti sosial ini," ujar AKP Laelan.

Kasat Lantas mengungkapkan, bhakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Polri terutama Polres Sekadau kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan donor darah.

Diketahui bersama, kejadian laka lantas merupakan peristiwa yang seringkali terjadi di wilayah hukum Polres Sekadau.

Sumbangsih kantong darah melalui kegiatan bhakti sosial ini, tentunya dapat membantu keadaan darurat jika terjadi kecelakaan lalulintas dimana korban membutuhkan segera transfusi darah.

Terkait lakalantas, lanjut AKP Laelan, Polres Sekadau melalui Sat Lantas terus berupaya lakukan tindakan pencegahan dengan memberikan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat dan pelajar.

Kepada pelajar diberikan imbauan dan sosialisasi, bahkan pada Sabtu (14/9) Polres Sekadau menggelar perkemahan Millenial Scout Camp di Batu Jato Nanga Taman.

Millenial Scout Camp yang digelar selama 2 hari itu bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa dimasa depan.

"Mereka para pelajar tingkat SMA juga diberikan ketrampilan sebagai generasi Millenial yang tertib berlalulintas," pungkas Kasat Lantas AKP Laelan Sukur.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar