HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Siap Dukung Program KB Kes di Kecamatan Belitang Hilir

Polres Sekadau Siap Dukung Program KB Kes di Kecamatan Belitang Hilir


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K yang diwakili Kasat Binmas IPTU Masdar menghadiri rapat koordinasi persiapan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB Kes, Bulan Bhakti Bhayangkara dan Bulan Bhakti Manunggal TNI tahun 2019.

Rakor ini digelar di gedung PKK Jl. Merdeka Timur kecamatan Sekadau Hilir, Senin (2/9/2019) pukul 09.00 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua PKK Sekadau Ny. Kristina Rupinus, Pabung 1204 SGU/SKD Mayor Infanteri Arh. M. Agus Setiawan, Sektetaris Dinkes PP & KB Sekadau Henry Alpius, Camat Belitang Hilir S. Benyamin, Kapolsek Belitang Hilir IPTU I Nengah Muliawan, Danramil Belitang Hilir Kapten Infanteri Andri, Kades Sungai Ayak II, Kades Empajak dan Kades Tapang Pulau.

Rakor merupakan tindak lanjut dari kegiatan rapat yang telah dilaksanakan ditingkat provinsi agar masing-masing kabupaten/kota melaksanakan rakor yang dimaksud, dengan tujuan mengkoordinasikan masing-masing tiap sektor di tingkat kecamatan dalam persiapan kegiatan KB Kes.

Kasat Binmas Polres Sekadau mengatakan, pencanangan kegiatan KB Kes telah dijadikan satu yang terdiri dari Kesatuan Gerak PKK KB Kes, Bulan Bhakti Bhayangkara KB Kesehatan dan Bulan Bhakti Manunggal TNI KB Kesehatan yang rencananya akan dilaksanakan di kecamatan Belitang Hilir.

Ia menyatakan Polres Sekadau akan terus mendukung kegiatan KB Kes. Dijelaskannya,  KB Kes ini sebelumnya sudah dilaksanakan di kecamatan Sekadau Hilir sehingga menjadi gambaran untuk di kecamatan Belitang Hilir yang saat ini terpilih sebagai lokasi pencanangan bulan bhakti KB Kes.

Selain pelayanan kesehatan gratis yang dibuka untuk masyarakat, pada KB Kes kali ini ada tiga kategori yang akan dinilai provinsi yakni Pelaksana PHBS, Pelaksana Posyandu, dan Pelaksana Lingkungan Hidup.

"Kita berharap pada saat pelaksanaan kegiatan nanti dapat berjalan sukses, aman dan lancar sesuai harapan serta mendapat nilai positif dari tingkat provinsi dalam setiap katagorinya," ucap IPTU Masdar.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar