HEADLINE


Statistik


Home » , » Polres Sekadau Harapkan Peran FKUB Tingkatkan Toleransi Beragama & Redam Hoax di Masyarakat

Polres Sekadau Harapkan Peran FKUB Tingkatkan Toleransi Beragama & Redam Hoax di Masyarakat


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolres Sekadau yang diwakili Kasat Binmas IPTU Masdar menghadiri kegiatan lintas agama yang dilaksanakan di aula lantai III kantor Bupati Sekadau Jl. Merdeka Timur km 9, Kamis (12/9/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politi (Kesbangpol) kabupaten Sekadau dalam rangka peningkatan toleransi dan kerukunan dalam beragama (FKUB).

Kepala Badan Kesbangpol Sekadau, Zad Manggung mengatakan kegiatan ini untuk membangun dan menjalin kemitraan dan hubungan yang harmonis antara pemerintah daerah dan FKUB.

Khususnya dalam menyamakan dan menciptakan kesepakatan bersama untuk memperkuat toleransi beragama.

Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar pada kegiatan tersebut menyampaikan, dengan kegiatan ini diharapkan toleransi dan kerukunan beragama di kabupaten Sekadau dapat terjaga dengan baik.

IPTU Masdar mengimbau berkaitan dengan isu serta berita hoax yang banyak beredar di media sosial, disampaikan kepada para tokoh agama dapat meredam jika berita hoax berkembang di masyarakat.

Lebih lanjut, dalam setiap membaca berita di media sosial, alangkah baiknya dikaji dan diteliti keabsahan dari berita tersebut, utamakan saring sebelum sharing.

"Telusuri sumbernya, jangan sampai berita yang belum diketahui kebenarannya menimbulkan konflik sosial di masyarakat, disinilah peran tokoh agama sangat penting," pungkas Kasat Binmas IPTU Masdar.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar