HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polres Sekadau Amankan Pawai Taaruf Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H

Polres Sekadau Amankan Pawai Taaruf Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) kabupaten Sekadau menggelar pawai Taaruf dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H tahun 2019 yang berlangsung di terminal Lawang Kuari desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (1/9/2019) pukul 07.30 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Sekadau memberikan pengamanan dan pengawalan dengan mengerahkan 28 personel regu Siaga yang dipimpin Padal Kasat Binmas IPTU Masdar.

"Seluruh personel regu Siaga Polres Sekadau menyebar dilokasi dan titik rute yang dilalui oleh peserta pawai," ujar Kasat Binmas IPTU Masdar.

IPTU Masdar mengungkapkan, peserta pawai mencapai ratusan orang yang terdiri dari ormas Islam, pengurus masjid dan pelajar SD, SMP, SMA di kabupaten Sekadau.


Rombongan peserta pawai Taaruf dilepas oleh Sekda kabupaten Sekadau Drs. Zakaria, M.Si, dengan rute dimulai dari Terminal Lawang Kuari - SMPN1 - Bundaran Tugu PKK - Bank Kalbar - Jl. Merdeka - Jl. Kapuas - Jl. Irian - kantor PLN - dan kembali ke Terminal Lawang Kuari.

"Alhamdulillah kegiatan pawai Taaruf berjalan aman dan lancar, personel regu Siaga yang berpakaian dinas melakukan pengamanan dan pengawalan selama pawai berjalan," terangnya.

Diwawancarai ditempat terpisah Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K mengucapkan selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H kepada seluruh umat muslim di kabupaten Sekadau.

"Semoga ditahun tahun yang akan datang kita semua bisa lebih baik lagi. Bertepatan dengan momen tahun baru Islam, mari kita doakan stabilitas keamanan nasional tetap aman dan kondusif dan juga di wilayah kabupaten Sekadau," ucap Kapolres.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar