HEADLINE


Statistik


Home » , » Peduli Bahaya Kabut Asap, Petugas Gabungan di Belitang Hilir Bagikan Masker

Peduli Bahaya Kabut Asap, Petugas Gabungan di Belitang Hilir Bagikan Masker


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Intensitas kabut asap akibat karhutla semakin meningkat, hal ini ditandai dengan tebalnya kabut asap di wilayah kabupaten Sekadau dan sekitarnya.

Bahkan di kabupaten lain di Kalbar sudah diintruksikan untuk meliburkan kegiatan belajar di sekolah.

Aparat gabungan dari Polri, TNI dan pihak kecamatan Belitang Hilir pada Jumat (13/9) membagikan masker gratis kepada murir SDN 04 Sungai Ayak.

Kapolsek Belitang Hilir IPTU I Nengah Muliawan mengungkapkan, kabut asap semakin tebal dan sangat mengganggu aktivitas masyarakat terutama kegiatan belajar di sekolah.

Pembagian masker ini merupakan salah satu upaya Forkopimca Belitang Hilir mengantisipasi terjangkitnya penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

Lebih lanjut IPTU Nengah menjelaskan, pembagian masker tersebut merupakan bentuk kepedulian, karena akibat asap yang ditimbulkan dari Karhutla sangat berbahaya bagi masyarakat.

Kembali disampaikan oleh Kaposek agar masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar akibatnya sangat berbahaya bagi masyarakat.

"Mari bersama kita lakukan pencegahan Karhutla, semoga bencana tahunan ini dapat dicegah, kalau tidak dicegah bisa berakibat fatal," tegas Kapolsek.

Kepada masyarakat Kapolsek mengimbau selalu menggunakan masker ketika berada diluar rumah.

Selain itu agar mengurangi aktifitas diluar rumah mencegah terjadinya Infeksi Saluran Pernafasan (ISPA).



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar