HEADLINE


Statistik


Home » , , » Laksanakan Program Quick Wins, Sat Samapta Polres Sekadau Patroli Dialogis ke Desa Sungai Ringin

Laksanakan Program Quick Wins, Sat Samapta Polres Sekadau Patroli Dialogis ke Desa Sungai Ringin


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polres Sekadau melalui Satuan Samapta melaksanakan patroli dialogis, menyambangi sembari menjalin silaturahmi dengan masyarakat desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir, Senin (16/9/2019).

Dikatakan Kasat Samapta Polres Sekadau IPTU Kamto, bahwa kegiatan patroli dialogis dilaksanakan sebagai upaya preventif dalam rangka mendukung program Quick Wins Renstra Polri.

"Program yang dimaksud adalah program ke I tentang penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila," kata IPTU Kamto.

Dalam patroli dialogis tersebut, sebanyak 6 personel unit Turwali Sat Samapta Polres Sekadau dipimpin Aipda Nano Andi. P menyambangi warga desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir.

Tak hanya itu, sebagai tindakan pencegahan penyebaran aliran radikalisme di kalangan pelajar, unit Turwali juga menyambangi lembaga pendidikan di SMK Amaliyah.

Melalui sambang itu juga, petugas menyampaikan imbauan Kamtibmas berkaitan dengan bahaya faham radikalisme.

Dijelaskan bahwa paham radikalisme sendiri tidak sesuai dengan ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Oleh karena itu jangan sampai terpengaruh dengan faham radikalisme, karena dapat merusak tatanan negara dengan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Sejauh ini di kabupaten Sekadau sendiri belum ditemukan adanya paham tersebut. Namun sebagai tindakan pencegahan apabila mendapati kelompok atau perorangan terindikasi faham radikalisme supaya dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Jika menemukan, jangan sampai terjadi aksi main hakim sendiri, hingga berlanjut ke tindakan persekusi karena dapat merugikan diri kita sendiri," pesan petugas kepada masyarakat.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar