HEADLINE


Statistik


Home » , » Kronologi Kebakaran di Kantor Cabang Bank BNI Sekadau

Kronologi Kebakaran di Kantor Cabang Bank BNI Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Masyarakat kabupaten Sekadau dikejutkan dengan peristiwa kebakaran di kantor Cabang Pembantu Bank BNI Sekadau, Jl. Merdeka Timur, pada Jumat (20/9) malam pukul 19.00 WIB.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K melalui Kasat Reskrim IPTU M. Ginting menjelaskan, api diduga berasal dari lampu lightbox tepatnya di depan teras Bank BNI.

Kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh Satpam Bank BNI, Rajali yang betugas melakukan pergantian jaga pada pukul 19.10 WIB.

"Muncul kepulan asap dari lampu lightbox tersebut, kemudian Rajali memanggil dan memberitahukan rekannya, Joni bahwa diluar ada kepulan asap," ujar IPTU Ginting.

Tak lama berselang, muncul percikan api di lampu light box. Kemudian Rajali mematikan stut listrik utama sedangkan Joni menuju ke kantor Pemadam Kebakaran dan kantor PLN untuk meminta bantuan.

15 menit kemudian pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api dengan menggunakan Apar milik kantor Bank BNI.

Karena api belum padam, lanjut IPTU Ginting, pihak Pemadam kemudian menyemprotkan air menggunakan mobil pemadam. 

Api dapat dipadamkan pada pukul 19.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu namun kerugian materil diperkirakan sebesar Rp 10.000.000,- yakni lampu Lightbox.

IPTU Ginting menjelaskan diduga sumber api diperkirakan dari korsleting listrik lampu Lightbox.

"Piket SPKT Polres Sekadau kemudian melakukan pengamanan serta olah TKP dan memasang Police Line. Penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan dari Tim Inafis Sat Reskrim Polres Sekadau," pungkasnya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar