HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi: Peran Masyarakat Diperlukan Dalam Pengawasan Pembangunan Desa

Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi: Peran Masyarakat Diperlukan Dalam Pengawasan Pembangunan Desa


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi menghadiri kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) desa Merapi pada Kamis (12/9/2019) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan Musrenbang diselenggarakan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) desa Merapi tahun anggaran 2020.

Ada 5 poin yang menjadi skala prioritas dalam Musrenbang yakni pembangunan infrastruktur dibidang sosial, kesehatan, pendidikan, pertanian, peternakan, wisata desa, dan pengembangan usaha ekonomi kreatif serta pembangunan infrastruktur lingkungan pemukiman masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi menyampaikan bahwa dalam pembangunan desa, dibutuhkan partisipasi masyarakat untuk turut mengawasi jalannya pembangunan yang menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD).

"Masyarakat hendaknya berperan aktif mengawasi jalannya pembangunan. Hal ini sesuai dengan salah satu visi dan misi desa Merapi yakni meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan secara berkelanjutan," imbau Kapolsek.

Berkaitan dengan kondisi saat ini yaitu meningkatnya titik api menimbulkan kabut asap, Kapolsek berharap agar kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi di desa Merapi.

Waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas setiap hari, gunakan masker untuk menghindari penyakit yang ditimbulkan dari Karhutla.


Akibat dari asap Karhutla, aktivitas belajar mengajar di sekolah untuk saat ini diliburkan.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar