HEADLINE


Statistik


Home » , » Kapolres Sekadau Dukung Pemda Bentuk Posko Tanggap Bencana Asap

Kapolres Sekadau Dukung Pemda Bentuk Posko Tanggap Bencana Asap


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK mendampingi Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si melaunching Posko Tanggap Bencana Asap yang dibuka oleh Dinas Kesehatan Pengendali Penduduk dan Keluarga Bencana.

Posko Tanggap Bencana Asap tersebut berlokasi di Pos BPBD Jl. Merdeka Timur, Rabu (18/9/2019).

Posko Tanggap Bencana Asap itu ditujukan untuk penanganan Inspeksi Saluran Penyakit Akut (ISPA) akibat asap di wilayah kabupaten Sekadau, dan dibuka selama 24 jam.

Posko ini dilengkapi dengan peralatan pengukur oksigen dalam darah Oxymeter dan oksigen.

Keberadaan Posko ini sebagai sarana pertolongan pertama penanganan kabut asap, langkah selanjutnya akan dirujuk ke RSUD Sekadau. Di IGD juga 24 jam

Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si meminta semua OPD terkait agar tanggap terhadap bencana kabut asap yang melanda Kalbar dan Sekadau saat ini.

"Sesuai instruksi pak Gubernur, agar kita tegas terhadap perusahaan perkebunan sawit yang melakukan pembakaran lahan. Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan bakar lahan saat ini termasuk bakar sampah," tegas Bupati Rupinus.

Sekretaris Dinas Kesehatan Sekadau, Henry Alpius mengatakan, saat ini pasien ISPA meningkat khususnya anak-anak.  Pihaknya juga sudah meminta kepada seluruh Puskesmas agar tanggap melayani masyarakat.

Diwawancarai tim Humas, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar S.I.K menuturkan, sangat mengapresiasi dan mendukung adanya Posko tersebut.

Terkait kabut asap yang ditimbulkan dari Karhutla, Kapolres menyatakan pihaknya bersama dengan pihak-pihak terkait telah melakukan upaya penanganan kebakaran hutan dan lahan melalui sosialisasi kepada masyarakat dan penegakan hukum terhadap pelaku pembakaran hutan.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar