HEADLINE


Statistik


Home » , » Bhabinkamtibmas Brigadir Aldo, Ajak Masyarakat Turut Serta Awasi Penggunaan Dana Desa

Bhabinkamtibmas Brigadir Aldo, Ajak Masyarakat Turut Serta Awasi Penggunaan Dana Desa


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Pemerintah desa (Pemdes) Tapang Semadak melaksanakan Musyawarah Perencanaan pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka penyusunan RKPDes tahun anggaran 2019.

Kegiatan tersebut digelar di kantor desa Tapang Semadak kecamatan Sekadau Hilir pada Senin (23/9/2019) pukul 09.00 WIB.

Baca: Bhabinkamtibmas Peduli Kesehatan, Bagikan Masker Kepada Pelajar


Kepala desa beserta staf, Ketua BPD, Kepala Dusun, Ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat hadir untuk mendengar langsung keputusan yang akan diambil terkait rencana pembangunan di desa Tapang Semadak.

Dikonfirmasi tim Humas, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Alexander Aldo menjelaskan, rencana pembangunan tersebut telah disepakati pada musyawarah dusun sebelumnya, berdasarkan hasil pengajuan atau usulan dari Kepala dusun terkait kebutuhan struktur dan infrastruktur di wilayah masing-masing.

Selaku Bhabinkamtibmas di desa Tapang Semadak, Brigadir Aldo mengajak seluruh masyarakat untuk mengawasi penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) terhadap sejumlah pembangunan yang nantinya akan dikerjakan.

Ia mengatakan, pengawasan dana desa tidak serta merta hanya dilakukan oleh aparat pemerintah saja, melainkan dari masyarakat sendiri bisa mengawasi langsung karena pembangunan ditujukan bagi masyarakat yang diwadah melalui anggaran dana desa.

"Partisipasi masyarakat sendiri sangat dibutuhkan untuk ikut mengawasi jalannya pembangunan agar tepat sasaran, sesuai dengan anggaran yang dikucurkan demi kemajuan desa Tapang Semadak," imbau Brigadir Aldo selaku Bhabinkamtibmas.

Brigadir Aldo juga meminta kepada perangkat desa Tapang Semadak agar terbuka dalam pengelolaan dana desa, hal itu sebagai tranparansi publik serta pencegahan penyalahgunaan anggaran dana desa.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar