HEADLINE


Statistik


Home » , » Wakili Kapolres, Kasubag Humas Hadiri Penyerahan Hewan Kurban di Kantor Bupati Sekadau

Wakili Kapolres, Kasubag Humas Hadiri Penyerahan Hewan Kurban di Kantor Bupati Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Bertempat di kantor Bupati Sekadau Jl. Merdeka Timur Km 9 desa Bokak Sebumbun kecamatan Sekadau Hilir telah berlangsung kegiatan penyerahan hewan kurban dalam perayaan hari Idul Adha 10 Dzulhijah 1440 H tahun 2019.

Hewan kurban yang diserahkan sebanyak 9 (sembilan) ekor Sapi diberikan Pemkab Sekadau kepada masyarakat di 7 kecamatan dan juga tenaga honorer di pemkab Sekadau, Kamis (8/8/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si, Kapolres Sekadau diwakili Kasubag Humas AKP M. Haerul Saleh, Assisten I Setda Sekadau H. Fendy, S.Sos, Kepala TU Kemenag H. Suprapto, dan Pengurus masjid di 7 Kecamatan kabupaten Sekadau.

Asisten Setda kabupaten Sekadau H. Efendy, S.Sos mengatakan, dari data terakhir bahwa Pemkab sekadau pada perayaan hari Idul Adha telah menyerahkan sebanyak 38 ekor Sapi, dan yang sudah menerima sebanyak 38 masjid dari total 133 masjid yang berada di kabupaten Sekadau.

Bantuan hewan kurban ini, merupakan bentuk kepedulian dan keikhlasan dari pemerintah daerah dalam mendekatkan diri kepada umat muslim di kabupaten Sekadau.

"Dengan penyerahan hewan kurban ini diharapkan semoga hubungan pemkab Sekadau dengan masyarakat akan lebih baik lagi," harapnya.

Sedangkan Bupati Sekadau Rupinus SH, M.Si menyampaikan, penyerahan hewan kurban ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

"Diberikan secara bergilir di setiap masjid di 7 kecamatan khususnya di daerah perkampungan," ucapnya.

Disampaikan kepada pengurus masjid, hewan kurban ini adalah amanah dari pemerintah disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima.

"Memang belum sepenuhnya disalurkan di seluruh masjid, namun pemkab Sekadau akan terus berupaya memberikan bantuan hewan kurban ini keseluruh masyarakat yang membutuhkan," ujar Bupati Sekadau Rupinus.

Bupati menjelaskan, kondisi hewan kurban Sapi ini dalam keadaan sehat baik fisiknya dan sudah memenuhi syarat serta dites oleh petugas kesehatan.

Penyerahan hewan kurban pertama kali diserahkan langsung oleh Bupati Sekadau, selanjutnya Asisten I Setda Sekadau serta Kasubag Humas Polres Sekadau dan diterima oleh Pengurus Masjid di 7 Kecamatan serta tenaga honorer di Pemkab Sekadau.



Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar