HEADLINE


Statistik


Home » , , » Tangkal Hoax, Brigadir Bachtiar Sosialisasikan Penggunaan Sosmed di SMAN 1 Belitang Hulu

Tangkal Hoax, Brigadir Bachtiar Sosialisasikan Penggunaan Sosmed di SMAN 1 Belitang Hulu


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Sebagai upaya meningkatkan kesadaran, pembinaan dan pembentukan karakter bagi pelajar, Polsek Belitang Hulu melalui peran Bhabinkamtibmas melaksanakan sosialisasi ke sekolah - sekolah.

Bhabinkamtibmas Polsek Belitang Hulu Bripka Bachtiar melaksanakan sosialisasi Penggunaan Media Sosial di SMAN 01 Belitang Hulu pada Sabtu (3/8/2019).

Tujuan sosialisasi ini untuk menanggulangi penyebaran berita - berita hoax serta memberikan edukasi kepada pelajar tentang penggunaan medsos yang bijak, baik dan benar.

Kepada pelajar, Bripka Bachtiar mengatakan semakin pesatnya perkembangan kecanggihan teknologi saat ini sangat mudah dirasakan, sebagai salah satu contoh adalah smartphone yang sudah umum digunakan berbagai kalangan.

Internet serta media sosial yang dulunya hanya bisa diakses melalui komputer sekarang dengan mudah dan cepat diakses dengan smartphone, namun kecanggihan dari smartphone itu sendiri tanpa diimbangi dengan penggunaan yang bijak, baik dan benar akan berdampak sangat buruk.

"Bersosial media tentu saja menjadi hal yang dianggap sangat menyenangkan dan tak jarang justru menyita sebagian besar waktu dan pikiran. Banyaknya konten negatif serta  berita - berita hoax di sosial media menjadi hal yang harus dihindari para pelajar," ucap Bripka Bachtiar.

Dirinya juga mengimbau untuk lebih berhati - hati dalam berkenalan dengan orang baru atau orang asing di media sosial karena banyak terjadi tindak pidana penipuan dan tindak pidana lainnya yang terjadi bermula dari perkenalan di media sosial.

Selain itu, ia juga menyampaikan untuk lebih bijak menggunakan medsos dan tidak menyebarkan berita hoax serta tidak memberikan informasi yang bersifat pribadi karena hal itu dapat disalahgunakan oleh orang lain.

"Dalam menggunakan medsos kita harus bijak dan waspada, gunakan medsos dengan benar. Salah satu contoh untuk mengakses informasi, menambah ilmu serta wawasan untuk
kegiatan belajar di sekolah," pungkasnya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar