HEADLINE


Statistik


Home » , , » Tanggapan Wakapolres Sekadau Terkait Momentum Hari Anak Nasional

Tanggapan Wakapolres Sekadau Terkait Momentum Hari Anak Nasional


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Wakapolres Sekadau Kompol Florentus Situngkir, S.I.K menghadiri pembukaan Hari Anak Nasional Kabupaten Sekadau dengan tema "Peran Keluarga dalam Perlindungan Anak" yang dipusatkan di Gedung Kateketik Jl. Merdeka Selatan kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (23/8/2019).

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH, M.Si, Ketua GOW Vixtima Heri Supriyanti Aloysius, A.Md, Sekretaris Dinas Pendidikan Empani, S.Pd, Kasat Binmas IPTU Masdar, Kapolsek Sekadau Hilir, IPDA Koderi, Manager WVI Area Program Sekadau, Erni Damanik, Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Indra Suherman beserta tamu undangan.

Laporan Presiden Anak FAD Kabupaten Sekadau, Putri Arini. S mengatakan bahwa sebelumnya telah dilaksanakan berbagai kegiatan dalam menyambut Hari Anak Nasional antara lain pelatihan fotografi dan cetizen jurnalis di Hotel Multi bersama WVI Sekadau

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH, M.Si mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional dimaknai kepedulian terhadap pemenuhan kebutuhan dan hak anak agar tumbuh dan berkembang dengan optimal.

"Hari Anak Nasional merupakan momentum untuk berupaya meningkatkan dan mengajak seluruh komponen baik orang tua, keluarga, masyarakat, pemerintah dan negara untuk melaksanakan kewajibannya terhadap anak," kata Wakil Bupati.

Sementara itu diwawancarai selesai kegiatan, Wakapolres Sekadau Kompol Florentus Situngkir, S.I.K menuturkan, anak adalah tunas bangsa dan dipundaknyalah kita meletakkan harapan bangsa.

Seorang anak adalah mutiara yang tentunya harus dijaga, dipelihara tumbuh kembangnya sehingga mereka kelak bisa memiliki kekuatan untuk berkarya dan berinofasi dalam menhadapi era globalisasi kedepan.

Menurutnya peran orang tua dan guru sangat penting sebagai faktor utama yang akan mengisi bekal ilmu dan mental kepribadian bagi anak.

Tentunya diharapkan mampu memberikan hal terbaik bagi anak, sehingga anak mampu untuk memilih yang terbaik baginya serta mampu menghindari hal hal yang akan merusak diri dan masa depannya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar