HEADLINE


Statistik


Home » , , , » Patroli Gabungan Polsek & Koramil Nanga Taman Tangkal Karhutla

Patroli Gabungan Polsek & Koramil Nanga Taman Tangkal Karhutla


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polsek Nanga Taman bersama Koramil Nanga Taman bersinergi, patroli bersama dalam rangka pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Sabtu (3/8/2019) malam.

Kapolsek Nanga Taman IPDA Didik Darman Putra mengatakan, patroli TNI Polri menuju ke desa Meragun yang terdapat lahan gambut dimungkinkan terjadinya titik api.

Patroli tersebut melibatkan 6 personel gabungan dari Polsek Nanga Taman dan Koramil Nanga Taman menggunakan kendaraan dinas roda dua.

"Dalam pelaksanaannya, mendata lahan gambut maupun masyarakat yang akan membuka lahan untuk bercocok tanam, serta memberikan imbauan agar tidak dilakukan pembakaran," kata Kapolsek Nanga Taman IPDA Didik.

Patroli bersama ini juga bertujuan untuk menjalin kemitraan dan membangun komunikasi dengan masyarakat, sehingga kehadiran aparat TNI Polri dirasakan lebih dekat dengan masyarakat.

Meskipun sampai saat ini belum ditemukan titik api di wilayah kecamatan Nanga Taman, namun kegiatan patroli akan terus dilakukan sebagai upaya pencegahan karhutla.

"Sehingga pelaksanaan Operasi Bina Karuna Kapuas di Polres Sekadau dapat berjalan aman dan lancar intensitas titik api dan kabut asap dapat diminimalisir sekecil mungkin," pungkas Kapolsek.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar