HEADLINE


Statistik


Home » , , » Melalui safari Jumat, Polsek Sekadau Hulu Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

Melalui safari Jumat, Polsek Sekadau Hulu Ajak Masyarakat Cegah Karhutla


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Selain dilaksanakan di Polres Sekadau, program Safari Jumat yang bertujuan untuk memakmurkan tempat ibadah serta menjalin kemitraan dengan masyarakat juga dilaksanakan di jajaran Polsek.

Polsek Sekadau Hulu pada Jumat (9/8) dipimpin langung oleh Kapolsek IPDA Zainudin melaksanakan safari Jumat di masjid Istiqomah desa Rawak Hulu.

Kepada jamaah masjid selesai shalat Jumat berjamaah, Kapolsek mengajak masyarakat bersama Polri mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Ia mengatakan, Polres Sekadau dan jajarannya termasuk Polsek Sekadau Hulu sedang menjalankan Operasi Bina Karuna Kapuas 2019 selama 21 hari dimulai dari tanggal 24 Juli sampai dengan 13 Agustus 2019.

"Operasi ini merupakan tahap pertama mengedepankan pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. Diimbau kepada seluruh masyarakat dapat mendukung suksesnya operasi tersebut," kata Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Zainudin.

Berkaitan dengan Operasi Bina Karuna, diharapkan masyarakat dapat berpartisipasi dengan tidak membuka lahan dengan cara dibakar serta mentaati Maklumat Kapolda Kalbar tentang larangan, sanksi dan kewajiban pembakar lahan.

"Meskipun ada kearifan lokal dimana diperbolehkan membuka lahan maksimal 2 hektae dengan cara dibakar, namun akan lebih baik dengan tidak dilakukan pembakaran sehingga intensitas titik api tidak terpantau di satelit dan juga daerah kita bebas dari kabut asap," pungkas Kapolsek.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar