HEADLINE


Statistik


Home » , » Imbauan Bhabinkamtibmas Desa Boti Tentang Bahaya Karhutla

Imbauan Bhabinkamtibmas Desa Boti Tentang Bahaya Karhutla


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019, Pemerintah Desa Boti Kecamatan Sekadau Hulu adakan rapat pembentukan Panitia, Kamis (8/8/2019).

Hadir dalam rapat tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu Brigadir Fitwan Ismail, Kades Boti Y. Sudarsono, S.Pd, ketua BPD Lius, Babinsa Serda Hermes Jiun, para Kadus, Todat, Topem, Todat dan masyarakat Desa Boti.

Dalam memeriahkan HUT RI Ke 74, Desa Boti akan menyelenggarakan beberapa kegiatan seperti Upacara HUT RI, dan acara hiburan serta permainan rakyat.

Selaku Bhabinkamtibmas di desa Boti, Brigadir Fitwan menyampaikan, Polsek Sekadau Hulu sangat mengapresiasi kegiatan perayaan HUT RI, dimana kegiatan ini merupakan perdana diselenggarakan oleh pihak desa.

"Dengan pelaksanaan upacara HUT RI di desa Boti diharapkan akan menumbuhkan jiwa patriotisme menghargai jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan negara Indonesia," harapnya.

Brigadir Fitwan juga menyampaikan imbuan kepada masyarakat desa Boti agar dalam membuka lahan pertanian tidak dengan cara dibakar Hutan.

"Hal tersebut dilakukan untuk mencegah serta menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)," kata Brigadir Fitwan.

Ia juga menginformasikan untuk penanggulangan karhutla, Polres Sekadau saat ini sedang melaksanakan Operasi Bina Karuna Kapuas bertujuan untuk pencegahan dan penanggulangan karhutla.

Diharapkan kepada perangkat desa untuk membantu mensosialisasikan dan memberikan pemahaman tentang bahaya dari kabut asap akibat dari pembakaran hutan dan lahan.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar