HEADLINE


Statistik


Home » , , » Cerdas Gunakan Smartphone & Medsos, Ini Imbauan Brigadir Subhan di SMK Amaliyah

Cerdas Gunakan Smartphone & Medsos, Ini Imbauan Brigadir Subhan di SMK Amaliyah


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Penggunaan media sosial sudah merata kepenjuru tanah air, terutama pada kalangan remaja baik itu pelajar dimana media sosial menjadi tren anak muda dalam beraktivitas.

Namun seiring dengan perkembangan, pengunaan media sosial banyak disalah gunakan, terutama pada generasi millenial, bahkan tidak sedikit dari mereka tersandung tindak pidana melangar UU ITE.

Hal itulah yang disampaikan Brigadir Subhan Syah Khan, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir pada saat memberikan imbauan bijak bermedia sosial di SMK Amaliyah Jl. Tamtama desa Sungai Ringin, Selasa (20/8/2019).

Media sosial seperti Facebok, Instagram, Twitter dan Youtube saat ini bisa dengan mudah diakses melalui satu alat yaitu smartphone. 

Smartphone yang diartikan handphone pintar, tujuannya adalah memudahkan dalam mengakses internet, informasi dan menggunakan media sosial serta beragam aplikasi yang dapat membantu memudahkan pekerjaan sehari hari.

Ia mengatakan, kurangnya pengawasan dari para orang tua terhadap anak sangat berpengaruh dalam penggunaan media sosial yang banyak di akses melalui smartphone.

Oleh karena itu Brigadir Subhan mengingatkan sebagai pelajar tentunya diharapkan bijak dalam menggunakan smartphone dan media sosial terutama. Saring sebelum sharing.

"Buatlah postingan maupun konten yang positif dan berguna bagi masyarakat banyak, karena di media sosial semua orang dapat melihat dan membacanya. Sebaliknya jangan digunakan untuk bercanda, aksi challenge dan tindakan negatif lainnya yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain," terang Brigadir Subhan kepada pelajar SMK Amaliyah.

Brigadir Subhan mengimbau para pelajar agar waspada dalam menggunakan media sosial terutama terhadap orang yang tidak dikenal.

 "Ingat tidak ada batasan umur dalam media sosial, jangan sampai kalian memberikan informasi pribadi terhadap orang yang tidak dikenal," tegasnya.

Brigadir Subhan menambahkan, pihak kepolisian sendiri terus berupaya dalam mencegah penyebaran konten hoax yang menimbulkan perpecahan dan berujung SARA. Dengan melakukan sosialisasi dan kampanye anti hoax serta patroli siber.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar