HEADLINE


Statistik


Home » , , » Bhabinkamtibmas Desa Tapang Perodah Ajak Warga Sukseskan Ops Bina Karuna

Bhabinkamtibmas Desa Tapang Perodah Ajak Warga Sukseskan Ops Bina Karuna


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Bina Karuna Kapuas 2019 di wilayah hukum Polres Sekadau, jajaran Polsek Sekadau Hulu terus melakukan sosialisasi dan kampanye karhutla ke masyarakat.

Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Zainudin mengungkapkan, Operasi Bina Karuna Kapuas Tahai I tahun 2019 mengedepankan pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Dalam hal ini pihaknya mengedepankan Bhabinkamtibmas melakukan sosialisasi serta kampanyekan anti karhutla di setiap desa yang berada di kecamatan Sekadau Hulu.

Menindaklanjuti atensi pimpinan, Bhabinkamtibmas desa Tapang Perodah Briptu Muliyadi pada Kamis (1/8/2019) melakukan sosialisasi ke warga desa binaan.

Ia mengimbau kepada warga desa Tapang Perodah untuk tidak membuka ladang dengan cara membakar. Akibat dari pembakaran tersebut menimbulkan kabut asap yang dapat mengganggu kesehatan dan aktivitas masyarakat.

"Kita ketahui bersama ditahun sebelumnya, akibat dari bencana asap berdampak bagi masyarakat luas hingga memakan korban jiwa serta mengganggu transportasi udara dan aktifitas belajar di sekolah," terang Briptu Muliyadi menjelaskan.

Selaku Bhabinkamtibmas di desa Tapang Perodah dan bersamaan dengan pelaksanan Operasi Bina Karuna Kapuas 2019, Briptu Muliyadi mengajak seluruh warga untuk mendukung operasi pencegahan karhutla tersebut.

"Mari kita sukseskan Operasi Bina Karuna dengan mengindahka Maklumat Kapolda Kalbar tentang larangan, kewajiban dan sanksi pembakaran hutan dan lahan. Sehingga tahun kabupaten Sekadau dan Nanga Taman bebas dari kabut asap," pungkasnya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar