HEADLINE


Statistik


Home » , , » Arahan Kapolres Sekadau AKBP Anggon Kepada Personel Posko Karhutla Nanga Taman

Arahan Kapolres Sekadau AKBP Anggon Kepada Personel Posko Karhutla Nanga Taman


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K selaku Kaopsres dalam Operasi Bina Karuna Kapuas 2019, mendatangi Posko Karhutla Nanga Taman.

Kedatangan Kapolres dalam rangka memimpin langsung peninjauan ke lokasi titik api, yang mana berdasarkan pantauan satelit palapa, terdapat 2 titik api (hotspot) di wilayah kecamatan Nanga Taman. 

Sebelum meninjau lokasi titik api, Kapolres memberikan arahan dan penekanan kepada anggota Posko Karhutla di kecamatan Nanga Taman guna mengoptimalkan penanganan kebakaran lahan.

Disampaikan kepada seluruh anggota, terkait temuan titik api agar mendatakan lahan yang terbakar, siapa pemiliknya dan penyebab kebakaran.

Kapolres juga menyampaikan pelaksanaan Operasi Bina Karuna Tahap I berakhir pada 13 Agustus. Kemudian akan dilanjutkan dengan Operasi Bina Karuna Tahap II tentang penegakan hukum.

Berkaitan dengan hal itu, lanjut Kapolres, penempatan personel Posko Karhutla pada Operasi Bina Karuna Tahap II akan dirolling.

Hal ini juga sebagai penyegaran anggota serta untuk memaksimalkan pelaksanaan Operasi nantinya.

"Agar seluruh anggota siap dalam menjalankan tugas kedepan, karena pelaksanaan operasi tahap II berbeda dengan tahap I yaitu mengedepankan penegakan hukum," tegas Kapolres dalam arahannya, Selasa (13/8/2019) pukul 07.00 pagi tadi.

Selesai memberikan arahan kepada anggota Posko Karhutla di kecamatan Nanga Taman, selanjutnya Kapolres didampingi Kasubag Humas, Kasat Binmas, Kapolsek Nanga Taman dan anggota Posko melakukan peninjauan lokasi lahan yang terbakar.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar