HEADLINE


Statistik


Home » , » Anggota Kepolisian Bersama BPBD Sekadau Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Anggota Kepolisian Bersama BPBD Sekadau Bagikan Masker Kepada Masyarakat


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau membagikan masker kepada warga dan pengguna jalan raya yang melintas di bundaran tugu PKK jalan merdeka barat desa Sungai Ringin, Selasa (13/8/2019) pukul 07.30 WIB.

Kegiatan ini melibatkan personel Polres Sekadau dan Polsek Sekadau Hilir. Pembagian masker tidak hanya di jalan raya, sejumlah sekolah mulai dari TK hingga SMA di wilayah Kecamatan Sekadau Hilir turut mendapatkan masker gratis.

Pembagian masker merupakan respon terhadap cuaca panas saat ini, dimana debu mudah dijumpai dan beresiko menyebabkan penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA). Langkah sebelumnya dilakukan BPBD dengan menyiram atap di komplek pasar Sekadau.

"Selain turut membagikan masker, pengaturan jalan dilakukan untuk menjaga arus lalu lintas tetap lancar mengingat lokasi pembagian masker dalam kesehariannya selalu padat oleh pengguna kendaraan," jelas Kapolsek Sekadau Hilir IPDA Koderi selepas kegiatan.

"Tidak hanya itu, kepada pengguna jalan juga diingatkan tentang larangan karhutla. Ini merupakan upaya preemtif agar masyarakat sadar bahwa asap yang muncul dari hasil pembakaran juga berbahaya serta berdampak buruk bagi kesehatan," tukasnya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar