HEADLINE


Statistik


Home » , , » Anev Kinerja Bulanan, Polsek Sekadau Hilir Bahas Ops Bina Karuna Tahap II

Anev Kinerja Bulanan, Polsek Sekadau Hilir Bahas Ops Bina Karuna Tahap II


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Polsek Sekadau Hilir melaksanakan Analisa dan Evaluasi (Anev) kinerja bulanan, untuk membahas program kerja kedepan serta kendala yang dihadapi di bulan sebelumnya disertai dengar pendapat dalam rangka mendukung tugas selanjutnya.

Anev berlangsung di Mapolsek Sekadau Hilir dipimpin langsung Kapolsek IPDA Koderi dihadiri para Kanit, Kasie dan anggota Polsek Sekadau Hilir, Kamis (15/8/2019).

Salah satu agenda yang dibahas mengenai kegiatan Ops Bina Karuna Kapuas Tahap II dalam rangka penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang saat ini memasuki tahap penindakan atau penegakan hukum.

Kapolsek mengatakan, langkah-langkah yang harus diambil pada kebakaran ataupun pembakaran dengan mendatangi, memadamkan, mengamankan barang bukti serta mendatakan pemilik lahan.

"Hal ini penting menyangkut proses penyidikan. Koordinasi dengan Instansi terkait juga telah dilakukan agar penanganan karhutla khususnya di wilayah Sekadau Hilir dapat dilakukan sesuai prosedur," ujar Kapolsek IPDA Koderi.

Kapolsek melanjutkan, hal paling penting adalah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan pada musim panas saat ini.

Disampaikan kembali melalui fungsi peranan Bhabinkamtibmas di setiap desa binaannya, agar memberikan sosialisasi dan imbauan mengenai larangan membuka lahan dengan cara membakar.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar