HEADLINE


Statistik


Home » , , » 30 Personel Polres Sekadau Amankan Malam Penutupan Gawai Dayak

30 Personel Polres Sekadau Amankan Malam Penutupan Gawai Dayak


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Pekan Gawai Dayak (PGD) X kabupaten Sekadau yang digelar selama 13 hari, pada malam tadi Sabtu (3/8/2019) pukul 19.00 WIB resmi ditutup.

Dipusatkan di rumah Betang Youth Center Jl. Panglima Naga, acara penutupan dihadiri unsur Forkopimda kabupaten Sekadau, tokoh masyarakat, dan tokoh adat di kabupaten Sekadau.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K melalui Kabag Ops Kompol Habib Turhiba menuturkan rangkaian kegiatan Gawai Dayak, untuk kelancaran dan kemanan Polres Sekadau berikan pengamanan.

"Pada malam penutupan ini, dikerahkan 30 personel gabungan lintas fungsi menyebar di rumah Betang antisipasi gangguan kriminalitas mengingat padatnya masyarakat yang hadir mencapai ribuan orang," tutur Kabag Ops Kompol Habib selaku koordinator pengamanan.

Untuk mengurai kemacetan, lanjut Kompol Habib, Personel Sat Lantas juga melakukan gatur lalulintas di sepanjang jalan masuk menuju rumah Betang.

Kabag Ops menjelaskan, perayaan Pekan Gawai Dayak ke 10 tahun 2019 di kabupaten Sekadau ini merupakan Agenda Tahunan DAD Sekadau dalam wujud syukur dari hasil panen padi masyarakat Suku Dayak.

"Seluruh rangkaian kegiatan dari pembukaan hingga malam penutupan Pekan Gawai Dayak berjalan lancar dan tertib sesuai harapan masyarakat kabupaten Sekadau," pungkasnya.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar