HEADLINE


Statistik


Home » , » Wakili Kapolsek, Kasi Humas AIPTU Agustam Hadiri Kegiatan Bursa Inovasi Desa

Wakili Kapolsek, Kasi Humas AIPTU Agustam Hadiri Kegiatan Bursa Inovasi Desa


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Sekadau Hulu melaksanakan Bursa Inovasi Desa yang digelar di gedung pertemuan umum kecamatan Sekadau Hulu, Senin (22/7/2019). 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa dengan memberikan referasi dan inovasi pembangunan desa dengan harapan mampu memantik kreativitas dalam mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki setiap desa.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Tim Bursa Inovasi Desa kabupaten Sekadau Bayu Harsoyo, Plt. Camat Sekadau Hulu Uden, S. Sos, Kapolsek Sekadau Hulu diwakili Kasi Humas Aiptu Agustam, Ketua TPID Widhi Priatna, para Kades, BPD dan Tomas di kecamatan Sekadau Sekadau Hulu.

Diwawancarai tim Humas, Kasi Humas Polsek Sekadau Hulu Aiptu Agustam menjelaskan, kegiatan Bursa Inovasi Desa tersebut sejalan dengan program pemerintah pusat untuk memajukan desa diseluruh indonesia.

"Bursa Inovasi Desa berperan dalam pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa dalam proses menuju kearah yang lebih baik dengan menyesuaikan pada aspirasi yang tumbuh dalam masyarakat secara terus-menerus. Digali dan dilaksanakan untuk mendapatkan umpan balik yang signifikan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Untuk mengefektifkan perencanaan pembangunan desa, kata Aiptu Agustam, maka perencana desa perlu mengembangkan wawasan dan inovatif, salah satunya dengan belajar dari desa lain yang telah sukses berinovasi.

Diharapkan melalui Bursa Inovasi Desa dan dengan pengelolaan dana Desa yang baik dapat menjadi energi pembangunan yang mampu melahirkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar