HEADLINE


Statistik


Home » , , » Tangis Haru Ibunda Arya, Setelah Terima Bantuan Kursi Roda Dari Bhabinkamtibmas

Tangis Haru Ibunda Arya, Setelah Terima Bantuan Kursi Roda Dari Bhabinkamtibmas


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Saripah Salma, ibu dari Arya Putra tak kuasa menahan air matanya saat menerima bantuan sebuah kursi roda bantuan dari Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Taman, Brigadir Nono Kusnadi, yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolsek Nanga Taman IPDA Didik Darman Putra, Rabu (31/7) tadi pagi.

Baca: Siswa SDN 02 Nanga Taman Terima Bantuan Kursi Roda dari Polsek Nanga Taman


Ayah Arya yakni Abet yang sehari-hari bekerja sebagai buruh di perusahaan sawit di kecamatan Nanga Taman, dalam keterbatasan ekonominya belum mampu membelikan kursi roda bagi sang anak. 

Dalam keseharian aktivitas selain sebagai ibu rumahtangga, Saripah harus menggendong dan menunggu sang anak Arya yang mengalami cacat sejak lahir akibat polio, untuk menuju ke sekolah demi mendapatkan pendidikan di SDN 02 Nanga Taman. 

Saripah menuturkan, bantuan kursi roda hasil penggalangan dana yang dilakukan Bhabinkamtibmas Brigadir Nono Kusnadi tersebut, dirasa sangat bermanfaat bagi Arya terutama untuk bersekolah. Terlebih, Arya memiliki semangat yang tinggi dalam belajar. 

Hasil penggalangan dana yang diperoleh berjumlah Rp 1.662.200,- kemudian dibelikan kursi roda seharga Rp 1.125.000 dan sisanya Rp 537.200,- diserahkan langsung kepada orang tua Arya oleh Brigadir Nono Kusnadi selaku Bhabinkamtibmas desa Nanga Taman.

Sementara itu, Brigadir Nono menyebutkan, penggalan dana ini bukan hanya dari pihak kepolisian saja melainkan wujud kepedulian serta rasa empati dari masyarakat Nanga Taman kepada Arya Putra murid SDN 02 Nanga Taman.

"Saya ucapkan terimakasih kepada segenap masyarakat yang telah menyisihkan sebagian rejekinya untuk Arya," kata Brigadir Nono disaksikan kepala Sekolah SDN 02 Nanga Taman beserta dewan guru usai penyerahan kursi roda.






Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar