HEADLINE


Statistik


Home » , » Sambangi Perguruan Silat, Ini yang Dilakukan Brigadir Aldo

Sambangi Perguruan Silat, Ini yang Dilakukan Brigadir Aldo


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Alexander Aldo menyambangi anak didik Persinas (Perguruan Silat Nasional) ASAD yang sedang mengadakan latihan di desa Tapang Semadak, Kamis malam (18/7/2019) pukul 20.00 WIB.

Giat sambang dilakukan, bertujuan untuk menyampaikan bimbingan dan penyuluhan, serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, kepada seluruh murid perguruan Persinas ASAD, agar selalu menjaga silaturahmi antar perguruan yang ada diwilayah kecamatan Sekadau Hilir untuk terciptanya Kamtibmas yang kondusif.

Pencak silat merupakan olah raga beladiri, juga bertujan untuk membangun persaudaraan dan solidaritas serta sportifitas antar warga perguruan demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Untuk membesarkan organisasi dibidang olah raga beladiri, dan memupuk silaturahmi yang baik, mari saling menjaga antar perguruan dan menjaga nama baik perguruan," ungkap Brigadir Aldo.

Diwawancarai tim Humas, Brigadir Aldo menjelaskan latihan silat di Persinas ASAD rutin dilaksanakan setiap hari Kamis dan Sabtu mulai pukul 19.30 WIB dengan tujuan mengasah kemampuan dan bakat.

"Anak didik Persinas ASAD sudah ada yang mengukir prestasi pada ajang Pencak silat di tingkat kabupaten. Tentunya hal ini merupakan kebanggan masyarakat desa Tapang Semadak," ujar Brigadir Aldo. 

Kegiatan serupa juga pernah dilaksanakan Brigadir Aldo selaku Bhabinkamtibmas, guna menjalin kemitraan serta memberikan motivasi agar mereka lebih tekun dan giat berlatih untuk meraih sukses.

Brigadir Aldo menambahkan, anak didik Persinas ASAD desa Tapang Semadak saat ini berjumlah 30 orang, terdiri dari 22 orang laki - laki dan 8 orang perempuan. Kesemuanya merupakan pelajar yang berasal dari sekolah yang ada di desa Tapang Semadak.

"Prestasi tidak datang dengan sendirinya, prestasi diraih melalui latihan rutin disertai semangat untuk dapat mewujudkan hal tersebut,” imbau Brigadir Aldo di depan anak didik Persinas ASAD.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar