HEADLINE


Statistik


Home » , , » Polres Sekadau Bersama DMI Gelar Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Polres Sekadau Bersama DMI Gelar Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah



TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kepolisian Resor (Polres) Sekadau bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) pada Minggu (21/7) malam pukul 04.30 WIB menggelar Safari Subuh di masjid Miftahul Jannah desa Mungguk kecamatan Sekadau Hilir.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Binmas IPTU Masdar menjelaskan, safari subuh merupakan program Polres Sekadau dalam rangka memakmurkan tempat ibadah.

Selain itu juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan melakukan ibadah shalat subuh. 

Disini, kata IPTU Masdar, personel Polres Sekadau diwajibkan menggunakan pakaian dinas Polri. Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Hal ini sebagai tindakan pencegahan kepada pelaku kriminalitas sehingga mereka akan mengurungkan niatnya karena kehadiran anggota Polri," kata IPTU Masdar.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, lanjutnya, Polres Sekadau bekerjasama dan bersinergi dengan DMI kabupaten Sekadau, melaksanakan safari subuh secara bergilir di setiap masjid di kabupaten Sekadau.

Sehingga masjid menjadi makmur, jamaah yang menunaikan shalat subuh, merasa aman dan nyaman. Ibadah shalat subuh menjadi khusyuk.

Dalam kegiatan safari subuh ini, Kasat Binmas IPTU Masdar informasikan kegiatan Operasi Kepolisian pada 24 Juli nanti yakni Operasi Bina Karuna tahun 2019.

Operasi ini digelar selama 21 hari serentak di seluruh jajaran Polda Kalbar. Dengan sasaran pencegahan dan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

"Mohon dukungan dengan kegiatan operasi ini, tujuannya adalah antisipasi Karhutla. Diketahui bersama akibat Karhutla yaitu asap yang ditimbulkan sangat berbahaya bagi kita semua," harapnya.

Terakhir Kasat Binmas menambahkan sebentar lagi di kabupaten Sekadau terutama di tingkat desa akan dilaksanakan Pilkades Serentak pada 3 Oktober 2019.

"Mengaca pada pelaksanaan Pemilu 2019 yang lalu dimana berjalan aman dan kondusif. Mari kita jaga selalu kondusifitas Kamtibmas pada Pilkades dengan terus menjaga persatuan dan kesatuan," imbaunya.

Kegiatan safari subuh dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh ustadz Levy Suherman, S.Hi mengajak seluruh jamaah agar selalu Istiqomah dalam beramal kebaikan, baik itu amalan yang wajib atau yang Sunnah.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar