HEADLINE


Statistik


Home » , , » Police Go To School, Polres Sekadau Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas & Etika Bermedia Sosial di Sekolah

Police Go To School, Polres Sekadau Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas & Etika Bermedia Sosial di Sekolah


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Keselamatan berlalu lintas merupakan tanggung jawab bersama, untuk itu Polres Sekadau melalui Sat Lantas dan Sat Binmas pada Kamis (18/7) melaksanakan Police Go To School menyasar pelajar SMPN 1 Sekadau Hilir.

Di SMPN 1 Sekadau Hilir pada kegiatan itu juga berlangsung MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) siswa-siswi tahun ajaran baru.

KBO Sat Lantas IPDA Arisman mengatakan, kegiatan Police Go To School merupakan program Polres Sekadau dalam mengenalkan tugas kepolisian kepada pelajar yang rutin dilaksanakan di setiap sekolah.

"Dalam kegiatan ini juga sebagai pendekatan kepada para pelajar sehingga mereka mengetahui tugas-tugas kepolisian," kata IPDA Arisman.

Kepada para pelajar, IPDA Arisman mengajak untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan tujuan agar kejadian lakalantas terutama dikalangan pelajar dapat diminimalisir sekecil mungkin. 

"Sehingga para pelajar dapat memahami dan mengetahui tata tertib berlalu lintas yang baik dan benar sehingga tercipta kamseltibcar lantas yang aman dan lancar dalam wilayah hukum Polres Sekadau," ajaknya.

Sedangkan KBO Sat Binmas IPDA Lijana Taudin dalam kegiatan itu menambahkan selain tertib berlalu lintas diharapkan para pelajar dapat menghindari kenakalan remaja.

Tidak kalah pentingnya adalah penggunaan media sosial, perlu menjadi perhatian penggunaan media sosial di Indonesia ini sangat tinggi, banyak pengguna dari kalangan remaja terutama pelajar.

Namun seiring waktu penggunaan media sosial tidak diimbangi dengan etika dan kepribadian terutama dalam mengeshare, posting ataupun berkomentar. Dan juga banyak dari penyalahgunaan itu sendiri berakibat melanggar hukum.

"Oleh karena itu gunakan media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram untuk kepentingan belajar bukan sebaliknya menggunakan untuk menyebarkan informasi yang tidak benar ataupun mengakses konten negatif. Ingat saring sebelum sharing," pesan IPDA Lijana kepada seluruh pelajar.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar