HEADLINE


Statistik


Home » , » Pembukaan Pekan Gawai Dayak, Polres Sekadau Kerahkan 43 Personel Pengamanan

Pembukaan Pekan Gawai Dayak, Polres Sekadau Kerahkan 43 Personel Pengamanan


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Pembukaan Pekan Gawai Dayak (PGD) ke X kabupaten Sekadau dipusatkan di rumah Betang Youth Center Jl. Panglima Naga.

Kegiatan agenda tahunan ini merupakan puncak dari Gawai Dayak yang dilaksanakan di desa secara bergulir dan ditutup di kabupaten Sekadau

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K menuturkan, untuk kelancaran pembukaan Gawai Dayak, Polres Sekadau akan memberikan pengamanan dengan melibatkan 43 personel lintas fungsi.

Personel ini akan disebar di 9 titik lokasi dalam pembukaan Gawai Dayak yang diagendakan diisi dengan Display Budaya dengan jumlah peserta mencapai ribuan peserta.

Rute Display Budaya yang dilalui yaitu Rumah Betang - Jalan Merdeka Timur - Jalan Kapuas - Bundaran Tugu PKK - Jalan Merdeka Selatan - Rumah Betang.

Gawai Dayak digelar selama 6 hari dari tanggal 29 Juli sampai dengan 3 Agustus 2019, dan besok Senin (29/7) di rumah Betang akan dilakukan pembukaan.

"Agenda tahunan yang juga merupakan warisan budaya ini diharapkan sukses dan lancar sesuai harapan masyarakat," harap Kapolres.

AKBP Anggon menambahkan, untuk pengamanan setiap harinya di rumah Betang, Polres Sekadau menempatkan 32 personel terbagi menjadi 3 regu dipimpin oleh Padal (Perwira Pengendali) bergantian melaksanakan pengamanan.

"Penempatan personel ini dilakukan untuk kelancaran Gawai Dayak serta mengantisipasi gangguan Kamtibmas sekecil apapun," tambahnya.






Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar