HEADLINE


Statistik


Home » , , , , » Kasatgas Preemtif Ops Bina Karuna, IPTU Masdar Berikan Imbauan Cegah Karhutla di Belitang Hilir

Kasatgas Preemtif Ops Bina Karuna, IPTU Masdar Berikan Imbauan Cegah Karhutla di Belitang Hilir


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar selaku Kasatgas Preemtif dalam Operasi Bina Karuna Kapuas 2019 mengajak masyarakat Belitang Hilir bersama TNI Polri mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Hal itu disampaikan pada saat kegiatan Safari Jumat yang dilaksanakan di masjid Nurul Hidayah desa Sungai Ayak II kecamatan Belitang Hilir pada Jumat (26/7/2019).

IPTU Masdar menyampaikan Operasi Bina Karuna Kapuas 2019 merupakan operasi kewilayahan yang digelar serentak di jajaran Polda Kalbar selama 21 hari bertujuan untuk pencegahan serta penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Mohon dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat Belitang Hilir khususnya warga desa Sungai Ayak II sehingga tidak terjadi asap yang ditimbulkan oleh karhutla," ucap IPTU Masdar.

Untuk pencegahan karhutla di kecamatan Belitang Hilir, tutur IPTU Masdar, telah disiapkan Posko Karhutla yang berada di desa Sungai Ayak III Belitang Hilir.

"Mari kita wujudkan kabupaten Sekadau dan Belitang Hilir khususnya, menjadi daerah yang bebas asap, baik selama pelaksanaan Operasi Bina Karuna dan seterusnya sehingga aktivitas sekolah dan masyarakat tidak terganggu oleh asap," imbau Kasat Binmas IPTU Masdar.

Safari Jumat ini juga dihadiri Danramil Belitang Hilir Kapten Infanteri Oktafia Andri, KBO Sat Samapta IPDA M. Suyatman, Bhabinkamtibmas Brigadir Suseno Agung dan anggota Satgas Karhutla Posko Belitang Hilir.







Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar