HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kapolres Sekadau AKBP Anggon Berikan Pembekalan Dalam Sidang Nasehat Perkawinan

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Berikan Pembekalan Dalam Sidang Nasehat Perkawinan


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Tiga anggota Polres Sekadau menjalani sidang nasehat perkawinan yang digelar di Aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, Kamis (18/7/2019).

Mereka adalah Briptu Windi, Bripda Rika Yuliani dan Bripda Okdwiryansyah yang datang dengan calonnya masing-masing.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K menjelaskan sidang nasehat perkawinan dilakukan untuk pemberian izin nikah pada anggota Polri yang akan melangsungkan pernikahan.

Sidang nasehat perkawinan ini wajib dilaksanakan bagi seluruh anggota Polri beserta calon pasangannya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi.



"Sidang ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota Polri dan pasangannya untuk melakukan pernikahan. Pemberian izin nikah dari pimpinan kepada setiap anggota Polri untuk kelengkapan berkas pengajuan pernikahan di KUA," ujar Kapolres.

Dalam sidang nasehat perkawinan itu, juga dihadirkan kedua orangtua dari masing-masing calon.

Hal tersebut dimaksudkan agar para orangtua mengetahui dan memberikan persetujuan kepada putra dan putrinya yang akan melaksanakan pernikahan dengan pasangannya masing-masing.

Dalam proses sidang ini para calon suami istri diberikan nasehat, pembinaan dan pengertian harus saling menghargai dalam membina keluarga dan juga sebagai istri nantinya harus mendukung tugas-tugas suami.

"Yang perlu diketahui bahwa anggota Polri dalam bertugas berbeda dengan lainnya. Seorang anggota Polri bertugas 24 jam, apapun keadaannya harus selalu siap menjalankan tugas, dan sebagai Bhayangkari harus siap mendampingi suami dalam bertugas apapun keadaannya," tutur Kapolres AKBP Anggon memberikan pembekalan kepada ketiga pasangan. 

Bertindak sebagai pimpinan sidang nasehat perkawinan yaitu Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K didampingi ketua Bhayangkari Cabang Sekadau Ny. Henny Anggon, Kabag Sumda AKP. K. Purba, Kasi Propam IPDA Nuryadi, serta pengurus Bhayangkari bersama orang tua dari masing-masing calon.










Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar