HEADLINE


Statistik


Home » , , » Kapolres Dampingi Bupati Lepas Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Sekadau

Kapolres Dampingi Bupati Lepas Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Sekadau


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K turut mendampingi Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si melepas keberangkatan rombongan calon jamaah haji asal Kabupaten Sekadau, Senin (15/7/2019) pukul 07.30 pagi tadi. 

Pada acara pelepasan yang berlangsung di terminal Lawang Kuari tersebut Bupati Rupinus secara simbolis memakaikan rompi  kepada calon jamaah haji tertua yakni Muhammad Jufri (78) dan termuda Fitria Nur Rohmah (37), keduanya merupakan warga kecamatan Sekadau Hilir.

Dalam pelepasan itu, Bupati Sekadau juga menyerahkan bendera rombongan haji beserta obat-obatan kepada ketua rombongan calon jamaah haji, Kyai Muhdlar.

Jumlah jamaah haji dari kabupaten Sekadau sebanyak 65 orang namun 1 orang calon jamaah haji telah meninggal sebelumnya, sedangkan 4 orang merupakan cadangan dan akan segera diberangkatkan setelah pengurusan dokumen perizinan seperti Visa dan sebagainya.


Sebelumnya kegiatan pelepasan jamaah haji juga dilakukan di kecamatan menuju Sekadau. Jamaah haji terbanyak berasal dari kecamatan Sekadau Hilir sebanyak 47 orang.

Bupati Rupinus berpesan agar jamaah haji dapat menjaga kesehatan selama berada di tanah suci, pelajari budaya dan jaga nama baik kabupaten Sekadau serta kembali dengan selamat dengan mendapat predikat sebagai haji mabrur.

Sebelum rombongan jamaah haji diberangkatkan menuju asrama haji Pontianak, acara ditutup dengan do'a kemudian rombongan berangkat menggunakan 3 unit bus ATS dengan pengawalan kendaraan roda 4 oleh personel Sat Lantas Polres Sekadau.







Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar