HEADLINE


Statistik


Home » , , » Dit Binmas Polda Kalbar Berkunjung ke PT. MJP Sekadau Berikan Binteknis Satpam

Dit Binmas Polda Kalbar Berkunjung ke PT. MJP Sekadau Berikan Binteknis Satpam


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Direktorat Binmas Polda Kalbar melalui Kasi Binlat Satpam Polsus Kompol Sukemi didampingi Kasat Binmas Polres Sekadau pagi tadi Senin (30/7/2019) pukul 08.00 WIB melaksanakan Binteknis Satpam yang digelar di PT. MJP kecamatan Sekadau Hilir.

Dalam kegiatan ini sebanyak 26 personel Satpam PT. MJP mendapat pelatihan serta arahan langsung dari Kasi Binlat Satpam Polsus Dit Binmas Polda Kalbar Kompol Sukemi. Adapun materi binteknis yang diberikan adalah PBB (peraturan baris - berbaris) dan tugas pokok sebagai Satpam. 

Kepada personel Satpam, Kompol Sukemi menjelaskan binteknis ini dilakukan dalam rangka mengingatkan kembali tugas dan tanggungjawab sebagai Satpam.


Disampaikan pada tanggal 16 kemarin terjadi kejadian perampokan di kabupaten Landak, dimana Satpam yang bertugas di Bank mengalami luka tusuk.

Kejadian tersebut terjadi akibat kelengahan dari Satpam itu sendiri ketika bertugas, beruntung Satpam tersebut masih bisa diselamatkan dan sekarang masih perawatan di Rumah Sakit.

"Tentunya melihat kejadian tersebut dapat menjadi pelajaran bagi para Satpam di PT. MJP agar kejadian itu tidak terjadi disini. Sehingga tugas dan kewajiban sebagai Satpam itu sangat penting," ujar Kompol Suweni.

Mengenai PBB, lanjut Kompol Suweni, sifatnya sangat penting karena PBB merupakan sikap dan wujud kedisiplinan sebagai angota Satpam dimana dalam bertugas dilindungi oleh Undang - undang Kepolisian.

"Tugas Satpam adalah tugas seorang Polisi, yang membedakan adalah ruang lingkup dimana Satpam bertugas dilingkungan tempat ia bekerja, jika di PT. MJP adalah lingkungan perusahaan dan sekitarnya," jelasnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan praktek latihan PBB yang diberikan langsung oleh Kompol Suweni bersama IPTU Masdar. Materi PBB yang diberikan adalah tata cara penghormatan, sikap sempurna, istirahat, dan perubahan arah.






Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar