HEADLINE


Statistik


Home » , , » Dalam Rangka Masa Lingkungan Sekolah(MPLS) Kapolsek Nanga Taman Berikan Penyuluhan dan Pembekalan

Dalam Rangka Masa Lingkungan Sekolah(MPLS) Kapolsek Nanga Taman Berikan Penyuluhan dan Pembekalan


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) juga dikenal dengan MOS (Masa Orientasi Siswa) merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

MPLS juga merupakan sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah. Seperti halnya dengan yang dilaksanakan di SMKN 1 kecamatan Nanga Taman, Senin (8/7/2019).

Kegiatan MPLS di SMKN 1 Nanga Taman, dihadiri Kapolsek Nanga Taman IPDA Didik Darman Putra, Wakepsek Christin, S.Pd, Dewan Guru, Bhabinkamtibmas Briptu Dany dan para siswa siswi baru SMKN 1 Nanga Taman.

Pada kesempatan ini, Kapolsek Nanga Taman IPDA Didik Darman Putra memberikan penyuluhan dan pembekalan kepada peserta didik baru SMKN 1 kecamatan Nanga Taman.

"Selamat kepada siswa siswi tahun ajaran baru di SMKN 1 Nanga Taman. Melalui MPLS ini diharapkan agar seluruh siswa segera beradaptasi serta mentaati peraturan baik di dalam maupun diluar lingkungan sekolah," ucapnya

Hindari serta jauhi kenakalan remaja seperti miras, tawuran dan terutama penyalahgunaan Narkoba. Karena selain merugikan diri sendiri, juga melanggar hukum sehingga bisa diproses secara hukum bagi pelakunya.

Salah satu faktor terbesar dari penyebab kenakalan remaja dikarenakan dari faktor lingkungan dimana para remaja ikut ikutan melalui pergaulan. Sebab pada usia tersebut merupakan usia labil, sehingga mudah terpengaruh.

Terakhir Kapolsek berpesan kepada seluruh siswa agar bijak dalam menggunakan smartphone, baik dalam mengakses internet maupun media sosial.

"Gunakan internet dan sosial media untuk mengakses informasi yang berguna bagi diri kalian dalam belajar, jangan sebaliknya mengakses konten negatif dan konten hoax serta menyebarkannya," imbau Kapolsek.







Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar