HEADLINE


Statistik


Home » , » Antisipasi Karhutla, Polsek Nanga Taman Cek Alat Pemadam Kebakaran

Antisipasi Karhutla, Polsek Nanga Taman Cek Alat Pemadam Kebakaran


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Guna mengantisipasi terjadinya (Karhutla) kebakaran hutan dan lahan, aparat kepolisian dari Polsek Nanga Taman, Jumat (12/7/2019) melakukan pengecekan alat pemadam kebakaran di PT. SML Timur desa Nanga Kiungkang kecamatan Nanga Taman, Jumat (12/7/2019).

Pengecekan alat pemadam kebakaran itu dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Nanga Taman Aiptu Joner Silalahi dan Bhabinkamtibmas Briptu Lorensianus Milyano.

Kapolsek Nanga Taman IPDA Didik Darman Putra menjelaskan, keberadaan alat pemadam kebakaran di PT. SML difungsikan untuk mencegah Karhutla terutama di lokasi kebun sawit milik PT. SML dan sekitarnya.

Dengan dilakukan pengecekan tersebut, akan diketahui apakah alat pemadam kebakaran di PT. SML siap dalam mengantisipasi kebakaran dan jika ada yang rusak dapat diperbaiki.

"Sampai sejauh ini kondisi serta kelengkapan alat pemadam kebakaran berupa tabung gas, tangki air, selang dan pompa air yang tersimpan di gudang PT. SML masih berfungsi dengan baik," jelasnya.

Berkaitan dengan pencegahan karhutla sendiri, lanjutnya, Polsek Nanga Taman melalui Bhabinkamtibmas terus melakukan sosialisasi ke masyarakat.

"Kita harapkan semoga tahun ini tida ada terjadi kebaran hutan dan lahan di kecamatan Nanga Taman," harap Kapolsek Nanga Taman IPDA Didik Darman Putra.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar