HEADLINE


Statistik


Home » , » Tingkatkan Kemampuan, Polres Sekadau Gelar Latihan Menembak

Tingkatkan Kemampuan, Polres Sekadau Gelar Latihan Menembak



TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Tingkatkan dan asah kemampuan dalam menggunakan senjata api (senpi),  puluhan personel Polres Sekadau dan jajarannya gelar latihan menembak sasaran.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K mengatakan, latihan menembak yang telah dijadwalkan berkala ini dilaksanakan di lapangan tembak Mapolres Sekadau pada Kamis (13/6/2019) pagi pukul 08.00 WIB.

"Tujuan dari latihan ini guna meningkatkan kemampuan anggota Polres Sekadau, terutama dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek," kata Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meminimalisir pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi selama anggota bertugas.

"Semua anggota Polri yang dipercaya memegang senjata api harus kualisi mahir menembak dan juga lebih bersikap bijaksana dan berjiwa matang dalam menggunakan senjata api sehingga tidak terjadi kesalahan," tegas Kapolres.

Dengan latihan menembak ini personel Polres Sekadau yang sudah mempunyai izin pinjam pakai senpi, nantinya dapat benar-benar menguasai cara penggunaan senjata, mulai dari penguasaan teknik menembak secara benar, sampai bagaimana cara mengatur emosi diri ketika mulai mencabut senjata.

"Yang terpenting lagi, anggota dapat lebih terampil dalam mengambil tindakan menembak sesuai sasaran, untuk dilumpuhkan, bukan tembakan yang mematikan," pungkas Kapolres Sekadau.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar