HEADLINE


Statistik


Home » , » Satuan Binmas Polres Sekadau Lakukan Penling Bagikan Selebaran Imbauan Kamtibmas

Satuan Binmas Polres Sekadau Lakukan Penling Bagikan Selebaran Imbauan Kamtibmas


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Seperti yang diberitakan sebelumnya, Polres Sekadau melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) jelang Ramadhan melakukan Penerangan Keliling (Penling) di sejumlah objek vital di kota Sekadau.

Dengan menggunakan mobil Penyuluhan serta pengeras suara, Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar didampingi KBO Sat Binmas IPDA Lijana Tajudin serta anggota berkeliling menyampaikan imbauan Kamtibmas.

Rute Penling yang dilewati diantaranya, Jl. Merdeka Timur - Jl.Merdeka Barat - Pasar Tradisional - Pasar Flambyan - Pasar Baru Sekadau dan disetiap rute dibagikan selebaran imbauan Kamtibmas kepada masyarakat, Selasa (4/6/2019) pukul 09.00 WIB.

Selebaran imbauan Kamtibmas yang dibagikan diantaranya mengingatkan masyarakat agar menjaga situasi Kamtibmas jelang dan sesudah Ramadhan. 

Bagi masyarakat yang akan bepergian meninggalkan rumah agar memastikan rumah dalam keadaan aman. Pastikan jendela, pintu sudah kunci dan sebaiknya diberikan kunci tambahan.

"Hindari kebakaran dengan mencabut listrik yang tidak dibutuhkan seperti AC, Kulkas, televisi dan barang elektronik lainnya. Hal itu untuk menghindari terjadinya korsleting listrik yang menjadi penyebab kebakaran," ucap Kasat Binmas IPTU Masdar.

Kasat Binmas juga mengingatkan, selain sejumlah alat listrik, sebaiknya juga mencabut kompor dari gasnya dan pastikan tabung gas tidak mengalami kebocoran. Meskipun tidak digunakan selama bepergian tetapi gas dapat memicu ledakan sehingga menimbulkan kebakaran.

Selain membagikan selebaran imbauan Kamtibmas kepada masyarakat, Sat Binmas Polres Sekadau juga membagikan brosur kepada masyarakat tentang penerimaan siswa/siswi TK Bhayangkari TK Kemala Bhayangkari 06 Sekadau tahun ajaran 2019/2020.




Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar