HEADLINE


Statistik


Home » , , » Sat Binmas Polres Sekadau Lakukan Penling, Sampaikan Imbauan Kamtibmas jelang Ramadhan

Sat Binmas Polres Sekadau Lakukan Penling, Sampaikan Imbauan Kamtibmas jelang Ramadhan


TRIBRATANEWSPOLRESSEKADAU - Aksi kriminalitas penjambretan dan copet serta curanmor kerap kali kita dengar di media massa maupun online. Hal ini merupakan salah satu contoh kelalaian masyarakat dalam mengamankan barang berharga dirinya sendiri. Kasus-kasus penjambretan justru terjadi karena enggan untuk menyimpan barang berharganya di tempat aman.

Mengantisipasi hal tersebut, Satuan Binmas Polres Sekadau selalu memberikan imbauan Kamtibmas terhadap masyarakat melalui Penerangan Keliling (Penling) agar mudah didengar masyarakat dan dipahami.

Penling dilakukan oleh Sat Binmas Polres Sekadau dengan menggunakan mobil Penyuluhan dipimpin langsung oleh Kasat Binmas IPTU Masdar, Senin (3/6/2019) pukul 10.00 WIB.

Lokasi yang dilakukan yakni di sejumlah objek vital serta tempat keramaian seperti pasar, Bank dan ATM maupun supermarket serta tempat perbelanjaan yang ramai dikunjungi masyarakat.

Dengan menggunakan pengeras suara, Kasat Binmas memberikan imbauan Kamtibmas agar masyarakat waspada dan berhati - hati terhadap aksi kriminalitas seperti jambret, copet dan curanmor selama Ramadhan dan jelang Ramadhan.

Disampaikan agar masyarakat tidak menjadi korban aksi kejahatan serta lebih waspada dengan tidak membawa barang - barang berharga seperti perhiasan dan tidak lupa agar memarkirkan kendaraan dengan mengunci stang serta memberikan pengamanan extra.

Kepada masyarakat yang akan bertransaksi penarikan uang di Bank maupun di ATM agar lebih berhati  - hati. Jika mengambil uang dengan jumlah banyak alangkah lebih baik jika dilakukan pengamanan oleh aparat Kepolisian untuk menghindari aksi jambret dan copet.

Polres Sekadau sedang melaksanakan Operasi Ketupat Kapuas 2019 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 H dengan menyediakan 3 Pos diantaranya 1 Pos Pelayanan di Pos Polantas dan 2 Pos Pengamanan di Pos Steher serta Pos Pol Simpang 4 Kayu Lapis.

Untuk itu, Kasat Binmas berpesan kepada masyarakat yang kerabatnya sedang mudik ke kampung halaman agar berhati - hati dalam berkendara, utamakan keselamatan baik diri sendiri maupun orang lain.





Penulis : NR
Editor    : Arg 
Publish : Humas Polres Sekadau

0 komentar:

Posting Komentar